Kandouw Kukuhkan Paskibraka Sulut 2021

Wagub Steven Kandouw saat melakukan pengukuhan anggota Paskibraka
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw selaku Pembina Upacara mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulut di halaman Kantor Gubernur Sulut, Jumat (13/08/2021).

Pengukuhan diawali dengan laporan perwira upacara oleh Kadispora Marshel Sendoh, dan pembina upacara menghormat setelah aba-aba, pemimpin upacara yang diiringi lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya pengantar pengukuhan oleh Asisten 1 Edison Humiang, membacakan Ikrar Putra Indonesia yang diikuti oleh calon Paskibraka, diawali dengan Pemimpin Upacara Alexander Lengkey memegang bendera merah putih dan meletakan tangannya di dada kiri.

Dilanjutkan  pengukuhan calon Paskibraka oleh Wagub Steven dengan membaca Pernyataan Pengukuhan.

“Dengan memohon ridho Allah Yang Maha Kuasa. Pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 17 Agustus 2021. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” ucap Wagub Steven.

Wagub Steven bersama Asisten I Edison Humiang, Asisten 2 Praseno Hadi, Kadispora serta Karo Barjas melakukan peninjauan dan pemberian semangat kepada anggota Paskibraka.

Diketahui jumlah anggota Paskibraka berjumlah 28 orang, terdiri dari keterwakilan kabupaten/kota Provinsi Sulawesi Utara. Telah menempuh pelatihan selama 2 bulan.

Turut hadir Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Rinny Mamahit selaku Ketua Panitia Pemantapan Paskibraka tahun 2021, Kabid Cherry Maringka serta para Instruktur dari TNI/Polri dan Pembantu Instruktur dari PPI Sulut.

Kegiatan diakhiri dengan doa tutup oleh Pdt Rajiv Sahempa.

Acara pengukuhan ini disiarkan secara langsung lewat Youtube Pemprov Sulut.(srv)

banner 300x250