Gunakan Dana Desa, Pemdes Tolombukan Barat Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19

Pemdes Tolombukan Barat serap 8% penggunaan dana desa untuk penanganan dampak pandemi Covid-19
IMG-20210818-WA0009

Mitra, SULUTREVIEW – Pemerintah Desa (Pemdes) Tolombukan Barat Kecamatan Pasan Minahasa Tenggara (Mitra), serap 8 persen Dana Desa (Dandes) untuk penanganan dan pencegahan Virus Corona (Covid-19) di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

Hukum Tua Desa Tolombukan Barat Robin Jowangkay mengatakan, dalam upaya untuk penanganan dan pencegahan akan wabah virus yang sudah sangat meresahkan warga ini, pihaknya melalui anggaran Dandes telah memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat

“Di masa pandemi ini peran dari pemerintah sangat dibutuhkan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat. Untuk itu, melalui anggaran Dana Desa, kami telah menyalurkan sejumlah bantuan terhadap masyarakat yakni pembagian Masker, Vitamin, Handsanitiser, serta ada juga penyemprotan cairan disinfektan,” jelas Robin Jowangkay, Jumat (13/08/2021).

Lanjutnya, untuk warga yang sementara melakukan isolasi mandiri juga pihaknya telah menyalurkan bantuan sembako. Ia pun berharap, bantuan tersebut dapat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Harapan kami bantuan yang diberikan dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta membantu mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat,” tandas Robin Jowangkay didampingi Sekretaris Desa Meike Rotulong. (**)

banner 300x250