Pasca Gempa, Kondisi Kelistrikan Nusa Utara Aman

IMG-20210818-WA0009

Melonguane, Sulutreview.com – Pasca gempa bumi 7,1 Skala Richter (SR) yang terjadi di gugusan kepulauan Nusa Utara, tepatnya sekitar 267 km Timur Laut Melonguane pada Kamis (12/08/2021) Pukul 00:46 WITA, PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo memastikan kondisi kelistrikan aman.

Menurut laporan yang didapat dari Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tahuna, Eko Riduwan menjelaskan bahwa sistem kelistrikan Karakelang yang terdiri dari Unit Layanan Pelanggan Melonguane dan Beo aman.

Bacaan Lainnya

“Info dari petugas kami dilapangan bahwa semua sistem Karakelang aman pasca gempa terjadi, serta untuk Unit Layanan Pelanggan Lirung yang juga melayani di sub unit Miangas, Marampit, dan Karatung yang dekat dengan pusat gempa juga aman” terang Riduwan.

Ditempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo, Leo Basuki mengungkapkan bahwa pasca gempa terjadi pihaknya langsung berkoordinasi dengan unit layanan terdekat dengan pusat gempa untuk mengecek dampak dari guncangan akibat gempa bumi tersebut.

“Kami langsung mengecek keadaan dilapangan pasca gempa terjadi untuk mendapatkan informasi terkini serta memastikan listrik dapat terus tersalurkan kepada masyarakat” terang Basuki.

Saat ini, info update per pukul 09:00 WITA untuk semua sistem kelistrikan dipastikan aman di seluruh unit yang berada dibawah layanan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tahuna, serta seluruh personil dan aset PLN juga dipastikan aman.

Untuk mengetahui informasi kelistrikan terkini dan jika ada pelanggan ini melaporkan gangguan kelistrikan, maka pelanggan dapat langsung buka Aplikasi PLN Mobile yang dapat didownload pada Playstore/Appstore.(srv)

banner 300x250