Dituding Mengcovidkan Pasien, Komisi IV DPRD Sulut Panggil RSUP Kandou

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulut, Careig N. Runtu (CNR),
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Adanya berbagai kasus yang viral di media sosial (medsos) terkait pelayanan kesehatan, yang berujung pada upaya mengcovidkan pasien, yang diduga dilakukan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. R. D. Kandou Manado, mendapat sorotan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulut, Careig N. Runtu (CNR), Senin (9/8/2021).

Careig yang membidangi kesejahteraan rakyat (kesra), mengatakan sesuai agenda, akan memanggil pihak RSUP Prof Kandou, untuk mengklarifikasi langsung terkait keluhan masyarakat yang viral di medsos tersebut, pada Kamis (12/8/2021).

Bacaan Lainnya

“Kami telah berkoordinasi melalui Sekretaris DPRD, Pak Direktur Rumah Sakit masih sakit. Jadi kemungkinan ada pihak terkait yang akan datang bersama Komisi IV,” jelas CNR.

CNR lebih lanjut mengatakan, bahwa dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) nanti, akan menghadirkan keluarga pasien.

“Jika tidak ada perubahan, RDP ini akan dilaksanakan hari kamis nanti. Sudah dilaporkan ke Pak Ketua DPRD,” ungkap Politisi Golkar Dapil Minahasa-Tomohon ini.

Tambahnya, semua keluhan dari masyarakat akan diklarifikasi ke pihak Rumah Sakit.

“Sesuai kewenangan DPRD, kami akan coba ambil langkah positif, agar ada perbaikan dalam pelayanan dari pihak RSUP Prof Kandou,” tegas CNR.(lina)

banner 300x250