Bersama Kapolda, Gubernur Olly Pantau Rusunawa Sagerat Sebagai RS Darurat Covid-19

IMG-20210818-WA0009

Gubernur Olly Dondokambey dan Kapolda Sulut dukung penuh RS Darurat di Bitung

Bitung, Sulutreview.com– Perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terhadap penanganan dalam memutus mata rantai Pandemi Covid-19 secara cepat, sangatlah besar.

Bacaan Lainnya

Buktinya di Kota Bitung menyusul telah hadirnya Rumah Sakit Darurat Covid-19 yakni Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) yang berada di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari. Membuat Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE datang memantaunya secara langsung.

Terpantau wartawan Selasa (27/07/2021) saat Gubernur dan Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana beserta rombongan tiba di Rusunawa Sagerat, langsung dijemput oleh Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE dan Plt Kadis Kesehatan dr Pitter Lumingkewas dan mendampingi Gubernur dan rombongan mengecek fasilitas yang ada di RS Darurat tersebut.

Pada pengecekan tersebut, terlihat adanya tempat tidur untuk pasien Covid sudah sangat memadai dalam rangka mengantisipasi lonjakan pasien Covid di seluruh Rumah Sakit (RS) yang ada di Bitung.

Usai mengelilingi Rusunawa Gubernur langsung melakukan peresmian melalui penandatanganan penetapan Rumah Sakit darurat dan Standard Operational Pelayanan (SOP) Kesehatan dan Surat Keputusan (SK) bersama Wali Kota dan Wakil Walikota Bitung.

“Yah Semua kami support. Seperti alat pelindung diri (APD), obat-obatan kami kirim. Jadi sinergitas pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berjalan dengan baik, kami bantu segala sesuatu. Kalau memang kota Bitung belum siap kami bantu,” kata Olly Dondokambey.

Menurutnya bahwa, keberadaan Rusunawa di Sagerat Bitung, yang dijadikan rumah sakit darurat menurut Gubernur Sulut untuk mengantisipasi lonjakan kasus dan pencegahan serta pengendalian Covid 19.

Selain itu, untuk kertersedian tempat tidur atau bed untuk para pasien, sejumlah 96 tempat tidur dan kamar yang disiapkan di rumah sakit Darurat di Rusunawa.

“Hal ini, setidaknya bisa menunjang, jika rumah sakit daerah di Bitung ketersediaan tempat tidur tidak mencukupi,” katanya.

Meski begitu, Olly berharap masih bisa di tanggulangi ketersediaan di rumah sakit daerah di Bitung.

Diketahui kedatangan Gubernur juga didampingi, Edwin Silangen Sekprov, dr Debby Kalalo Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana, Wali kota Bitung Maurits Mantiri, Wakil walikota Hengky Honandar, Plt Kadis Kesehatan Bitung dr Piter Lumingkewas serta Kapolres Bitung AKPB Indrapramana H, SIK, mewakili Dandim 1310 Bitung, Kapolsek Matuari Kompol Andri Permana SIK.

Terpantau Gubernur, Walikota Bitung, Kapolda Sulut, plt Kadis Kesehatan Bitung dan Kadis Kesehatan Daerah Provinsi Sulut meninjau satu diantara ruangan di lantai 2 kamar nomor B6.

Hadir juga pada kegiatan ini sejumlah Kepala Dinas diantaranya Kadis DLH Sadat Minabari MS.i, Kadis Perkim Hendri Sakul ST dan Forkompinda Bitung serta Camat Matuari Seferson Sumampouw SSTP.(zet)

banner 300x250