PLN Berdayakan IRT dan Nelayan Desa Kalinaun Likupang

PLN berikan bantuan Pelatihan dan Peralatan Masak Elektronik kepada IRT dan nelayan
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo memberikan bantuan Pelatihan dan Peralatan Masak Elektronik kepada Kelompok Ibu Rumah Tangga (IRT) dan Nelayan Desa Kalinaun Likupang Minahasa Utara (Minut).

Bantuan ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Bacaan Lainnya

Bantuan diserahkan Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UIW Suluttenggo, Wijaya Gautama yang mewakili General Manager UIW Suluttenggo. Bantuan diberikan berupa perangkat masak elektronik serta pelatihan untuk mengasah skill pengelolaan frozen food dengan total sejumlah Rp110 Juta.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI, Dra Adriana Dondokambey MSi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Erny Tumondo MSi.

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UIW Suluttenggo, Wijaya Gautama menyampaikan bahwa PLN memiliki tanggung jawab sosialnya untuk terus mendukung kelompok dan masyarakat sekitar agar lebih produktif dimasa pandemi Covid-19 serta memajukan daerah sekitar yang merupakan salah satu destinasi wisata.

“Bantuan dari PLN Peduli kepada Ibu dan Bapak sekalian untuk memulai usahanya melalui pengelolaan frozen food. Selain bisa memajukan usahanya tersebut kami berharap kegiatan ini nantinya berguna untuk masyarakat sekitar dan memajukan perekonomian daerah” tutur Gautama, pada Jumat (09/07/2021).

Wilayah Likupang Kabupaten Minut, telah ditetapkan pemerintah Indonesia sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dan merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas. “Bantuan dan pelatihan ini sangat bermanfaat, selain dapat memajukan perekonomian daerah hal ini juga dapat menunjang kegiatan wisata yang nantinya akan lebih meningkat di Likupang dan salah satunya di Desa Kalinaun” ujar Adriana.

Dalam pelatihan ini para peserta dibimbing oleh instruktur untuk membuat atau mengolah hasil perikanan laut menjadi aneka macam frozen food. “Selain peserta dilatih keterampilan dalam mengolah hasil perikanan laut juga tentunya diberikan bantuan peralatan sebagai modal untuk berusaha mandiri. Terima kasih sekali lagi kami ucapkan untuk PLN Suluttenggo” sambut Erny.

Melalui bantuan pelatihan dan peralatan elektronik juga PLN terus mendukung program pemerintah dalam mengurangi konsumsi gas. Diharapkan bantuan PLN Peduli ini dapat terus berkelanjutan dan bisa membantu mendorong kegiatan perekonomian kecil pada masa pandemi ini sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat Desa Kalinaun.

Untuk kemudahan layanan listrik dimana saja dan kapan saja, pelanggan dapat mengaksesnya melalui Aplikasi PLN Mobile yang bisa di download di Play Store dan App Store. Nikmati Layanan PLN hanya dalam satu genggaman.(srv)

banner 300x250