Puluhan Anak di Pasar Tua, Senang Dapat Bantuan Makanan Dari Jemmy Ringkuangan

IMG-20210818-WA0009

Keluarga Ringkuangan-Kuron saat membagikan makanan

Bitung, Sulutreview.com– Mimik muka puluhan anak-anak penyintas kebakaran, di wilayah Pasar Tua di Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, pada Sore sekira pukul 15:00 WITA berubah tersenyum, tatkala mendengar, ada himbauan dari Ketua Posko Terpadu penanganan Penyintas Kebakaran akan mendapatkan paket makanan.

Bacaan Lainnya

Ratusan anak penyintas kebakaran kemudian berlari kencang, untuk menuju Posko Terpadu di central lokasi Pasar Tua.

Bunyi suara ramai pun, terdengar nyaring beriringan dengan suara sandal yang mengikis lantai, saat berada di wilayah Posko Terpadu tersebut.

Saat puluhan anak-anak tiba di Posko, terlihat sosok seorang Pria dengan memakai Kaos Hitam, dengan logo didada bertuliskan JR, dipadu dengan celana hitam jenis jeans dengan sepatu kets hitam juga. Telah duduk, bersama Asisten 1 Pemkot Bitung, Julius Ondang MS.i dan Camat Herny Posumah.

Pria tersebut ini, sudah tak asing bagi warga Bitung, karena tinggal di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, dialah Jemmy Ringkuangan AP MS.i.

Kedatangan Jemmy Ringkuangan ini, tidak sendirian. Melainkan bersama sang Istri, Silfie Kuron dan anak Jimmy Junior Ringkuangan, sambil membawa sekira 200 Paket makanan siap saji KFC.

Saat tiba di Posko Terpadu, Jemmy Ringkuangan langsung dijemput oleh Asisten 1 Julius Ondang bersama Camat Maesa dan berbincang sejenak sambil menyeruput kopi panas dan sepiring pisang goroho goreng yang disajikan.

Sekira 30 menit, bercakap-cakap panjang lebar, sambil mempersiapkan paket makanan siap saji untuk dibagikan. tiba-tiba pihak tim Posko terpadu, langsung menyampaikan bahwa anak-anak penyintas, sudah siap. Hal ini pun langsung membuat Jemmy Ringkuangan langsung berdiri bersama anak dan Istrinya untuk membagikan 200 paket.

Menariknya, pada pembagian paket ini, penyaluranya dilakukan oleh anaknya bernama Jimmy Junior didampingi sang Ibunya yang diterima secara bergantian oleh puluhan anak-anak penyintas kebakaran pasar tua.

Usai membagikan paket, kepada sejumlah wartawan, Ringkuangan menyampaikan bahwa maksud kedatanganya di Posko Terpadu Kebakaran Pasar Tua untuk berbagi makanan kepada anak-anak.

“Kebetulan hari ini adalah Hari Kelahiran saya yang ke-46 tahun dan juga HUT dari Jaringan Anak Desa (JRAD) yang kedua tahun,” kata Jemmy Selasa (06/07/2021).

Menurutnya aksi sosial ini dilakukan, adalah merupakan keterpanggilan hati. “Ya dari pada saya kumpul orang merayakan HUT saya dimasa Pandemi saat ini, kan dilarang. Untuk itu lebih baik saya melakukan aksi sosial membagikan makanan siap saji kepada anak-anak penyintas kebakaran di Pasar Tua ini,” tandasnya.

Salah satu bocah penerima bantuan saat ditanya perasaanya. Bahwa mereka mengaku senang. “Saya senang ada yang bawa kami makanan,” ujar Lita salah satu bocah Pasar Tua sambil tersenyum beranjak di lokasi Posko dengan berlari perlahan, untuk menjumpai kedua orangtuanya.

Asisten 1 Pemkot Bitung Jilius Ondang MS.i mengatakan bahwa sebenarnya anak-anak yang akan dihadirkan sesuai jumlah paket makanan.

“Akan tetapi mengingat, masih dalam Pandemi Covid-19 jadi yang hadir sini hanya perwakilan. Sisanya akan diatur oleh Koordinator Posko yang telah diatur untuk dibagikan secara teratur,” jelas Kadis Pendidikan Kota Bitung ini.(zet)

banner 300x250