MJP Apresiasi Program Pemerintah Vaksinasi Anak 12-17 Tahun

Anggota DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Launching Pencanangan Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 12-17 Tahun di Sulawesi Utara (Sulut) telah resmi dilakukan Pemprov Sulut di 15 kabupaten/kota, senin (5/7/2021).

Anggota DPRD Sulut Melky Jakin Pangemanan memberi apresiasi dan respons positif atas langkah pemerintah yang merealisasikan program vaksinasi untuk para anak remaja ini.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media, MJP (Sapaan akrabnya) mengatakan bahwa ini program pemerintah yang sudah meluas untuk anak 12-17 tahun, dirinya menilai hal ini sangat baik dalam rangka mencapai Herd Imunity.

“Aktifitas masyarakat akan lebih terjaga. Namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Karena sasarannya untuk anak 12-17 tahun, berarti mereka usia sekolah. Kalau ini sudah dilaksanakan vaksinasi secara massal kepada anak usia sekolah, ini juga bisa mendorong adanya pembelajaran tatap muka,” jelas MJP di ruang kerjanya.

MJP juga mengingatkan kepada Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut bahwa rencana tatap muka langsung harus dikaji secara komperehensif.

“Kalau bisa dioptimalkan dulu, ada inovasi baru terkait dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Nah, kalau program vaksinasi anak usia sekolah ini sudah berjalan dan sudah menyentuh seluruh peserta didik kita, praktis 12-17 tahun tersebut ini bisa ada kebijakan yang diambil dalam rangka untuk membuka kembali sekolah tatap muka,” jelas personel Komisi IV DPRD Sulut itu.

MJP menuturkan, melalui terobosan yang baik, kepada masyarakat diimbau, khususnya orang tua yang memiliki anak usia 12-17 tahun untuk bisa memberikan pemahaman kepada generasi muda. Hal ini perlu disosialisasikan agar menunjang program pemerintah.

“Vaksinasi dengan sasaran anak usia 12-17 tahun ini bisa segera dilakukan. Menjadi harapan bersama Sulawesi Utara dapat jauh dari Covid-19,” tutup MJP.(lina)

banner 300x250