Terapkan Birokrasi Dinamis, Pemprov Sulut Raih BKN Award 2021

Gubernur Sulut Olly Dondokambey
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berhasil menorehkan prestasi gemilang di bidang manajemen kepegawaian.

Hal itu dibuktikan dengan meraih Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2021.

Bacaan Lainnya

Penghargaan bergengsi tersebut merupakan apresiasi atas pengelolaan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinilai baik.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Femmy Suluh, yang dipercayakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey menerima penghargaan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2021, di Nusa Dua Bali, Kamis (1/7/ 2021).

“Puji Tuhan, penataan Manajemen Kepegawaian mendapat penghargaan BKN Award 2021,” sebut Suluh.

Suluh menyebutkan keberhasilan yang diraih tak lepas dari dorongan dan support penuh jajaran pimpinan, terutama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw bersama Sekdaprov Edwin Silangen, para asisten, staf ahli dan seluruh Kepala Perangkat Daerah, Provinsi Sulawesi Utara.

“Apa yang telah dicapai, tak lepas dari peran para pemimpin untuk terus mendorong dan meningkatkan inovasi pelayanan pegawai yang makin optimal,” tandanya.

Diketahui, Pemprov Sulut mendapat nilai terbaik untuk dua kategori sekaligus, masing- masing sebagai Terbaik I Kategori Provinsi Tipe B, Bidang Penilaian Kompetensi dan Terbaik III Kategori Provinsi Tipe B untuk Komitmen Pengawasan dan Pengendalian.

“Semoga ke depan akan semakin baik.
terima kasih support dari keluarga besar BKD Provinsi Sulut. Khususnya transformasi Manajemen ASN menuju Birokrasi yang Dinamis,” katanya.

Diketahui, selama setahun berjalan, BKN telah memonoritong penilaian indeks implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK) manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) meliputi, penyusunan dan penetapan kebutuhan, pengadaan ASN, pengangkatan ASN, pangkat, jabatan, pola karier, pengembangan karier ASN, mutasi, penilaian kinerja, penggajian, tunjangan, dan fasilitasi, penghargaan, disiplin, cuti, kode etik, pemberhentian, jaminan pensiun dan hari tua, pensiun dan perlindungan.

Pada BKN Award 2021 terbagi dalam lima kategori, di antaranya Kategori I (Perencanaan Formasi & Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan, dan Pensiun), Kategori II (Implementasi SAPK & Pemanfaatan CAT), Kategori III (Penilaian Kompetensi), Kategori IV (Implementasi Penilaian Kinerja), dan Kategori V (Komitmen Pengawasan dan Pengendalian).(eda)

banner 300x250