Ini Pesan Penting Maurits-Hengky Bagi Calon Paskibraka di Kota Bitung

IMG-20210818-WA0009

Maurits Mantiri saat memberikan sambutanya

Bitung, Sulutreview.com– Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, Sabtu (03/07/2021) memberikan arahannya kepada jajaran Calon Paskibraka di Kota Bitung sebagai persiapan di 17 Agustus mendatang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, banyak pesan-pesan penting yang disampaikan Maurits Mantiri, untuk membuka wawasan serta membuka style mindset berpikir yang lebih global/mendunia bagi, para generasi muda di Kota Bitung, yang salah satunya ada impiannya untuk bagaimana ada perwakilan pemuda di Kota Cakalang Bitung, untuk bisa menimba ilmu yang tidak hanya di Indonesia saja, melainkan harus dapat keluar negeri contohnya ke Negeri Paman Sam United States of America (USA).

Dihadapan puluhan calon Paskibraka, Maurits mengatakan, generasi muda atau pemuda Kota Bitung harus punya impian untuk menimba ilmu di negara lain, agar kelak bisa kembali membangun dengan ilmu yang didapatkan.

“Saya bersama Pak Hengky berupaya agar ada satu anak Kota Bitung yang sekolah di luar negeri, sampai ke Amerika. Dan impian itu akan kami wujudkan dengan menyiapkan beasiswa,” kata Maurits.

Impian itu kata dia, bukanlah hanya mimpi disiang bolong saja, sebab hal ini akan pihaknya upayakan bersama Bapak Wakil Walikota Hengky Honandar untuk dapat diwujudkan, asalkan ada kemauan dan doa dari semua anak-anak di Kota Bitung dan pihaknya pasti akan membantu.

“Sudah saatnya kita merubah mindset, untuk merubah lompatan-lompatan quantum cakrawali berpikir kita untuk lebih jauh ke depan, karena saat ini tidak ada yang sulit diwujudkan asalkan ada kemauan. Dan yakinlah, Maurits-Hengky akan selalu hadir untuk membantu mewujudkan impian itu,” katanya.

Selain itu, Maurits juga mengingatkan para calon Paskibraka agar selalu menjunjung tinggi Pancasila dan Kebhinekaan serta tidak terpengaruh dengan ideologi-ideologi yang lain.

“Jadilah anak-anak bangsa yang memberikan kontribusi terbaik bagi negara. Jangan terpengaruh dengan ideologi-ideologi asing yang merusak kebhinekaan kita,” katanya.

Terlihat hadir di acara tersebut, Plt Asisten I, Julius Ondang yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Leonardo Axel Galatang serta staf khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Komunikasi Strategis, Santy Gerald Luntungan dan Kadis Pemuda dan Olahraga Anita Lomban.(zet)

banner 300x250