PLN Cepat Pulihkan Sistem Pasokan Listrik di Gorontalo

Petugas PLN sedang berupaya untuk melakukan proses percepatan pemulihan kelistrikan
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Terhentinya penyaluran pasokan listrik sementara di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo diakibatkan oleh adanya gangguan teknis yang terjadi di PLTU Anggrek, kembali normal pada Pukul 10:24 WITA, Kamis (01/07/2021).

Untuk total Pelanggan yang terdampak yaitu 307.354 pelanggan dengan total Gardu Distribusi yang terdampak 2.637 Unit, 6 Gardu Induk serta 47 Penyulang yang terdampak akibat terhentinya pasokan listrik.

Bacaan Lainnya

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Leo Basuki menerangkan bahwa pihaknya dalam menanggulangi gangguan tersebut langsung melakukan koordinasi dengan semua pihak yang terkait dalam hal ini Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Sulawesi sebagai Unit pengelola Gardu Induk.

Harapannya untuk penyebab gangguan yang terjadi di Gardu Induk Anggrek dapat segera teratasi. Serta saat ini petugas PLN sedang berupaya untuk melakukan proses percepatan pemulihan kelistrikan di lapangan dengan memperhatikan SOP.

“Sekali lagi, kami sampaikan permohonan maaf untuk ketidaknyamanan pelanggan, kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” katanya.

Pelanggan juga dapat menghubungi Contact Center PLN 123 dalam keadaan darurat, serta melalui media sosial PLN Facebook di PLN 123, melalui Twitter di @pln_123, melalui email di pln123@pln.co.id.

“Pelanggan dapat juga mengetahui progres penormalan gangguan melalui Aplikasi PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan di mana saja,” tukasnya.(srv)

banner 300x250