Pengumuman Berpolemik, Ternyata Ini Besaran Gaji THL Pemkot Bitung

IMG-20210818-WA0009

Kantor Walikota Bitung

Bitung, Sulutreview.com– Jadwal Pengumuman Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemerintah Kota Bitung telah diumumkan lewat link Pemkot Bitung pada Senin (28/06/2021).

Bacaan Lainnya

Namun nama-nama yang tertera, justru menjadi polemik, di media sosial (Medsos), karena banyak warga yang kecewa, di mana nama mereka tidak lolos meskipun sudah melalui tahapan yang telah diatur oleh pihak BKDD Pemkot Bitung.

Kendati untuk menjadi THL yang kian diburu oleh warga Bitung ini, sebagaimana penelusuran wartawan Sulutreview.com, ternyata gaji para THL ini, masih di bawah dan belum mencapai Upah Minimum Provinsi (UMP) Sulawesi Utara (Sulut) yaitu Rp.3.310.723.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kota Bitung Albert Sarese melalui Sekretaris Riano Senduk MS.i ketika dikonfirmasi berapa besaran Gaji untuk THL saat ini. Menurut Senduk masih seperti dulu yaitu Rp.2.000.000 per bulannya.

“Untuk sementara, gaji THL di Bitung masih, Rp. 2.000.000 per bulan dan memang belum memakai standard UMP Provinsi Sulut, kalaupun ada penambahan kami masih menunggu konfirmasi Walikota dan Wakil Walikota Bitung,” singkatnya.(zet)

banner 300x250