Leo Basuki Beri Penghargaan Tim Tanggap Darurat Bencana NTT

General Manager PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki saat memberikan penghargaan
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – PLN Suluttenggo berhasil melakukan percepatan proses pemulihan kelistrikan pasca bencana alam yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu membuahkan hasil yang baik sehingga wilayah tersebut kembali terang benderang.

General Manager PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki, didampingi SRM Keuangan, Komunikasi, dan Umum W. Gautama, serta Manager UP3 Manado Andre Lengkong mengapresiasi segala bentuk usaha dan dedikasi yang telah diberikan oleh seluruh Tim yang telah menyelesaikan tugas yang mulia ini.

Bacaan Lainnya

“Kami bangga dengan kerja nyata seluruh Tim yang kami turunkan membantu pemulihan kelistrikan di NTT, hal ini tentunya selaras dengan tata nilai Akhlak Kolaboratif dimana kita harus saling bersinergi dalam membantu sesama kita yang membutuhkan bantuan,” ungkap Leo Jumat (25/08/2021).

“Pada dasarnya kita memang tidak menginginkan bencana terjadi, namun kita harus selalu siap sebagai garda terdepan dalam membantu pemulihan kelistrikan bilamana itu terjadi di Suluttenggo maupun diluar unit kerja kita,” tambah Leo.

Untuk Tim PLN Suluttenggo sendiri terdiri dari beberapa Unit yaitu UP3 Manado, UP3 Gorontalo, dan UP3 Palu. Dan kegiatan penyerahan penghargaan untuk semua Tim tersebut dilakukan secara simbolis di UP3 Manado.

Selain kegiatan penyerahan penghargaan kepada Tim Tanggap Darurat Bencana NTT, dilaksanakan juga Apel Mapalus pemutusan aliran listrik bagi pelanggan yang masih belum melunasi tagihan listriknya. Seluruh pegawai yang hadir dalam Apel Mapalus ini dibagi atas beberapa Tim yang nantinya akan mendatangi rumah-rumah pelanggan untuk melakukan penagihan atas tunggakan yang belum dilunasi.

“Harapan kami untuk seluruh tim mapalus tusbung ini agar dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin, jangan ada sikap memaksa bahkan mengancam kepada pelanggan namun dengan santun untuk mengingatkan tagihan yang harus dilunasi” sebut Leo kembali.

“Selain mengingatkan, kita bisa juga melakukan probing terhadap promo-promo PLN bahkan mengenalkan Aplikasi PLN Mobile, agar supaya pelanggan dapat melakukan pembayaran listrik dengan nyaman hanya dari rumah saja, hal-hal seperti ini yang harus kita lakukan” tutup Leo.(srv)

banner 300x250