PT Pertamina Integrated Terminal Bitung, Bantu Korban Kebakaran Pasar Tua

IMG-20210818-WA0009

Kepala ITM Pertamina bersama jajaranya membawa bantuan ke korban kebakaran Pasar Tua

Bitung, Sulutreview.com-Kepedulian dari pihak PT Pertamina Integrated Terminal (IT) Bitung kepada warga sekitar Perusahaan yang tertimpa bencana Kebakaran, sangatlah besar.

Bacaan Lainnya

Jhonny Mangaraja Silalahi

Ini dibuktikan, saat Kepala Integrated Terminal Manager (ITM) Pertamina Bitung, Bapak Jhonny Mangaraja Silalahi, membawa bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Posko Bantuan lokasi kebakaran di Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa wilayah Pasar Tua, Jumat (25/06/2021).

Terpantau, saat membawa bantuan. Langsung disambut oleh jajaran pengurus Posko Bantuan dalam hal ini Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Bitung Ruddy Wongkar bersama Camat Maesa Herny Posumah SSTP dan Lurah Chresto Dame.

Menurut Silalahi bahwa bantuan yang dibawanya, selain Sembako juga adalah susu bayi, pampers, pakaian dan tikar sesuai item-item yang disampaikan oleh pihak Kelurahan sesuai kebutuhan dilokasi kebakaran ini.

Kepada sejumlah wartawan, Jhonny M Silalahi mengatakan bahwa dengan adanya bantuan yang pihaknya berikan ini.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka dan harapanya kejadian ini, tidak akan kembali dan berharap masyarakat korban kebakaran dapat segera pulih secepatnya sehingga bisa beraktivitas kembali,” ujar Silalahi.

Lebih jauh, Silalahi mengatakan bahwa bantuan ini, adalah merupakan sumbangsih murni dari Keluarga Besar PT Pertamina Bitung dan juga sebagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) serta dari Persatuan Wanita Patra tingkat wilayah Bitung.

Selain itu, kata Putra Batak ini. Bahwa saat kejadian kebakaran terjadi, karena posisinya sangat dekat dengan PT Pertamina, pihaknya memang cukup was-was, tapi sesuai dengan Protap Pertamina memang pihaknya melakukan action dengan melakukan tindakan dengan kondisi yang terjadi.

“Kami memberikan bantuan terkait upaya pemadaman seperti bantuan selang, nozel dan Pompa Pemadan untuk membantu pemadaman dan operasi kita lakukan dengan melepas Kapal Tanker yang kebetulan sandar di dekat area kebakaran dan penyaluran mobil Tanki juga kita hentikan,” jelasnya.(zet)

banner 300x250