Bupati James Sumendap Hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus APKASI di Bali

IMG-20210818-WA0009

Mitra, SULUTREVIEW – Kegiatan pengukuhan pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) untuk masa Bhakti 2021-2026 serta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIII APKASI tahun 2021, yang  dilaksanakan di Pecatu Ballroom BNDCC Nusa Dua, Bali Sabtu, 19 Juni 2021, turut dihadiri Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian berpesan agar APKASI dapat menyerap aspirasi di daerah dan menjembatani dengan pemerintah pusat. Menurutnya, daya dorong APKASI akan lebih kuat kepada pemerintah pusat ketimbang harus bergerak sendiri sendiri.

Bacaan Lainnya

Dengan hadirnya Bupati  Sumendap dalam acara tersebut dapat dijadikan bagian dari upaya membangun komunikasi dan jejaring penyelenggara pemerintah di daerah melalui wadah se-Indonesia itu, dengan tujuan membangun Kabupaten Mitra makin Hebat, Melaju 21.

“Mewakili Kabupaten Minahasa Tenggara, Saya James Sumendap menyampaikan, banyak selamat buat para pengurus APKASI mas Bhakti 2021-2026, dan selamat bertugas,” ungkap Sumendap.

Sumendap juga berharap agar APKASI dapat menjadi wadah dalam menghimpun, mengarahkan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan terutama dalam memecahkan persoalan Pademi Covid-19.

“Pengukuhan APKASI sendiri bukan saja hanya acara seremonial semata, tetapi bisa saling tukar informasi terkait pencegahan covid-19. Agar apa yang menjadi persoalan bangsa dan negara bahkan Nasional bisa kita bahas bersama di saat ini,” kata Sumendap. (**)

banner 300x250