Menteri Investasi BKPM: Infrastruktur KEK Bitung Sudah Tidak Ada Masalah Lagi

IMG-20210818-WA0009

Menteri Bahlil Lahadalia saat berada di Terminal Peti Kemas Bitung

Bitung, Sulutreview.com– Kedatangan Menteri Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia di Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut), pada Sabtu (12/06/2021) ternyata tidak hanya melakukan kunjungan kerjanya untuk, pengecekan kesiapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Pelabuhan Terminal Peti Kemas (TPB) saja.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi ada misi besar (Big Mission) dibalik kedatangannya di Kota Cakalang tersebut.
Hal ini terungkap, dalam konfrensi Pers dengan kalangan wartawan, dimana menurutnya bahwa sasaran utama, dirinya datang di Kota Bitung dalam rangka percepatan tenant-tenant (pengusaha untuk berinvestasi di Indonesia termasuk di Kota Bitung), sehingga dirinya datang di Bitung untuk melihat secara dekat sehingga membentuk formulasi secara cepat dan tepat untuk KEK ini agat bisa berjalan.


Selain itu juga, menyangkut kesiapan KEK Bitung, dari hasil pengamatanya bahwa KEK Bitung sudah tidak ada masalah lagi alias sudah siap untuk segera beroperasi. “Buktinya di KEK ini, listriknya serta fasilitas arus transportasi sudah, ada jalan Tol dan soal status tanah sudah selesai kok,” kata Menteri.

Menteri dalam penyampaianya mengatakan bahwa pihaknya juga akan mendatangkan sejumlah pengusaha untuk berinvestasi di Kota Bitung. “Saat ini sudah ada 2 investor yang akan menanamkan investasinya khususnya di dunia Perikanan,” kata Manteri.

Menurutnya untuk pastinya, pihaknya akan merapatkan hasil kunjungannya di Kota Bitung untuk segera di rapatkan bersama jajaran Menteri lainya.

Seperti diketahui, kedatangan Menteri di Kota Cakalang Bitung baru yang pertama kalinya. Pada kedatangannya tersebut Menteri bersama Bapak Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey SE menggunakan Helikopter dan mendarat di depan kantor KEK.

Kedatanganya langsung disambut oleh Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE serta Sekda Dr Audy Pangemanan dan mendampingi pemantauan Menteri di Lahan KEK serta didalam kantor dan di Pelabuhan Petikemas Bitung.

Saat mengunjungi di Terminal Petikemas Bitung. Menteri dan Gubernur serta rombongan langsung disambut General Manager (GM) Alex Sitorus MM dan GM PT Pelindo IV serta Kepala KSOP Bitung Wembley Wetik MS.i.(zet)

banner 300x250