Bupati Kepulauan Sangihe Minta PLN Bangun Infrastruktur Kelistrikan Andal

PLN melakukan pertemuan dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana
IMG-20210818-WA0009

Tahuna, Sulutreview.com – Menjaga sinergitas dengan Stakeholder kunci, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (Sulutenggo) mengunjungi Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Selasa (08/06/2021).

Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UIW Suluttenggo W.Gautama, Manager UP3 Tahuna yang lama Mulke Tumanken, Manager UP3 Tahuna yang baru Eko Riduwan, serta seluruh jajaran Manajemen PLN UP3 Tahuna.

Bacaan Lainnya

Rombongan diterima Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE, ME di Rumah Dinas Jabatannya.

Gautama menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan rombongan PLN yaitu selain untuk menjalin silahturahmi bersama dengan pemerintah daerah, di kesempatan tersebut juga ingin memperkenalkan Manager PLN UP3 Tahuna yang baru.

“Kami mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan, besar harapan kami untuk dapat menampung setiap harapan dari pemerintah daerah yang berkaitan dengan pelayanan kelistrikan khususnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe ini” tutur Gautama.

Menambahkan penjelasan dari Gautana, Eko Riduwan yang telah resmi menjabat sebagai Manager PLN UP3 Tahuna yang baru menerangkan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pelayanan, agar masyarakat dapat menikmati listrik dengan nyaman.

“Saat ini memang sudah ada beberapa potensi pelanggan dengan daya besar yang rencananya akan kami layani, untuk itu tentunya kami akan menyiapkan kebutuhan energi listrik yang dihasilkan oleh pembangkit-pembangkit listrik kami, serta paralel kami tetap terus menjaga keandalan jaringan listrik” sambut Riduwan.

Selaku Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Gaghana menyambut baik kedatangan PLN yang berkomitmen untuk membangun bersama daerah Kepulauan Sangihe dengan menyediakan infrastruktur kelistrikan yang memadai.

“Tentu kami berharap kepada pihak PLN untuk dapat terus membantu pemerintah daerah dalam menyediakan listrik yang dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi saat ini kita ketahui bersama banyak potensi-potensi pelanggan yang sangat membutuhkan PLN dalam penyediaan energi listrik yang andal,” sambut Gaghana.

Dalam kesempatan tersebut juga rombongan PLN diperkenankan untuk mengenalkan Aplikasi PLN Mobile kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai salah satu solusi yang cepat dan nyaman dalam mengakses layanan PLN.

Setelah dipandu dalam melakukan download dan register id pelanggan, akhirnya Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE, ME berhasil mengaktifasi layanan PLN Mobile dan siap untuk merasakan pengalaman dalam menikmati semua layanan PLN hanya dalam satu genggaman.

Diakhir sesi pertemuan yang singkat tersebut, PLN menyerahkan cinderamata dan satu set kompor induksi untuk dapat digunakan serta besar harapan PLN bahwa gerakan konversi kompor gas ke kompor induksi ini dapat dibantu oleh pemerintah daerah setempat untuk sosialisasinya, sehingga masyarakat dapat merasakan kegunaan kompor induksi ini yang tentunya lebih murah, aman, dan nyaman.

Dengan kunjungan ini diharapkan hubungan yang baik antara PLN dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe tetap terus terjalin baik sehingga setiap program yang telah direncanakan oleh PLN serta Pemerintah setempat dapat berjalan baik dengan adanya sinergitas antar kedua pihak.(srv)

banner 300x250