Maurits: Ada 3 Kelompok Menjaga Kesehatan Warga di Masa Pandemi Covid-19

0
90
Puan Maharani

Maurits Mantiri saat mengikuti Webinar PNPS Pengurus GMKI

Bitung, Sulutreview.com- Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menegaskan bahwa ada 3 kelompok untuk menjaga kesehatan warga di masa Pandemi Covid-19 di tahun 2021 saat ini.

Tiga kelompok tersebut yaitu tahap pencegahan gizi buruk, tahap penanganan gizi buruk dan tahap penanganan stunting.

Hal ini disampaikan Maurits Mantiri MM saat menjadi pembicara pada acara Webinar Nasional PNPS (Pengurus Nasional Perkumpulan Senior) GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) dengan mengambil tema Strategi Pemerintah Dalam Menjaga Kesehatan Masyarakat di Era Pandemi Covid-19.

Webinar ini, dilaksanakan di Aula Dr SH Sarundajang di Kantor Walikota Bitung Sabtu (05/06/2021).

Mantiri, yang juga mantan wakil ketua PNPS GMKI tampil bersama ketua umum DPP Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Dr dr Delis Jukarson Hehi, MARS yang juga Bupati Morowali, Sulteng dan Wakil Bupati Tanah Toraja, dr Zadrak Tombeg, SPA, memaparkan strategi pemerintah kota Bitung dalam menjaga kesehatan warga di masa covid 19 sebagaimana yang disampaikan Maurits diatas.

“Kegiatannya yakni, Posyandu, aktifkan peran Lurah, Kepala Lingkungan dan RT. Aktifkan peran sekolah, kerjasama lintas sektor, penggalangan CSR dan mengaktifkan peran digitalisasi sistem informasi kesehatan,” jelas Mantiri didampingi ketua DPC PIKI Bitung, dr Pitter Lumingkewas, M. Kes.

Dalam program tersebut kata Mantiri, sasarannya adalah, remaja, pasangan usia subur, wanita hamil dan 1.000 HP Balita.

“Jadi calon bayi, bayi dan balita, Usahakan tidak ada yang jadi gizi buruk. Kalau yang sudah terlanjur gizi buruk (Wajib teridentifikasi 100 persen), langsung ditangani. Kalau sudah terlanjur stunting (wajib teridentifikasi 100 persen), tangani agar disembuhkan,” tegas Mantiri.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here