Gubernur Olly Dorong Eksportir Sulut Manfaatkan Scoot Tigerair

0
264
Scoot Tigerair, asal Singapura resmi membuka penerbangan rute Singapura-Manado

Manado, Sulutreview.com – Maskapai Low Cost Carrier (LCC) milik Silk Air, Scoot Tigerair, asal Singapura resmi membuka penerbangan rute Singapura-Manado pada Jumat (28/5/2021).

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyambut gembira hadirnya penerbangan perdana Scoot Tigerair yang mendarat mulus di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

“Dibukanya penerbangan baru ini sudah mendapat izin dari pemerintah pusat karena Sulut mampu menjalankan prokes (prosedur kesehatan-red) dengan baik,” ungkap Gubernur Olly.

Gubernur mengajak para pelaku usaha, khususnya eksportir yang ada di Sulut untuk memanfaatkan peluang baru ini sebagai upaya mengembangkan sayap bisnis. Utamanya, memasarkan produk unggulan untuk menyasar pasar internasional.

“Ini menjadi kesempatan bagi eksportir untuk memasarkan produk unggulan di pasar internasional,” ujarnya.

Gubernur juga mendorong eksportir memaksimalkan keberadaan penerbangan yang memberikan space kargo. “Dengan penerbangan langsung yang menyediakan kargo tentunya akan menjadi peluang yang baik untuk memasarkan perikanan Sulut.

“Sulut memiliki potensi perikanan yang baik. Ini menjadi peluang tepat untuk mengirimkan produk perikanan dari Sulut ini langsung ke Singapura tanpa melalui perjalanan atau transit yang membutuhkan waktu lama,” ungkap Gubernur Olly.

Sebelumnya, General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus ET Gandeguai menjelaskan penerbangan perdana Scoot Trigerair dari Bandara Internasional Changi bakal melayani rute Singapura-Manado yang sempat terhenti pada awal tahun 2020.

Scoot Tigerair dijadwalkan akan melayani rute penerbangan sepekan sekali, yakni pada hari Jumat dengan waktu penerbangan dari Singapura pukul 09.25 dan tiba di Manado pukul 13.15 WITA, sedangkan pada rute sebaliknya Scoot Tigerair akan berangkat dari Manado pada pukul 14.00 WITA dan tiba di Singapura pukul 17.30 waktu Singapura.

“Penerbangan ini sudah lama direncanakan, akhirnya hari ini dapat terwujud pada penerbangan perdananya menggunakan pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas 180 pax. Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kedepannya rute seperti ini dapat kembali hidup dan pariwisata Sulut kembali bergeliat,” ujarnya.

Menariknya, saat mendarat perdana di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Scoot Tigerair dengan nomor penerbangan TR 216 disambut dengan water salute, yaitu penyemprotan air melalui water canon kendaraan pemadam kebakaran bandara yang akan berbentuk mirip lengkungan gerbang bagi pesawat di area taxiway.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here