DLR Dikukuhkan Menjadi Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Tenggara

0
124
Dikukuhkan sebagai bunda PAUD Minahasa Tenggara, tampak DLR saat sesi foto bersama

Manado, SULUTREVIEW – Ketua TP-PKK Djein Leonora Rende SE.Ak (DLR) dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Tenggara setelah dilantik Bunda PAUD se-Provinsi Sulut oleh Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan di Kantor Gubernur Sulut, Jumat (21/5/2021).

Bunda PAUD Rita Dondokambey menyampaikan, segenap Bunda Paud yang ada di kabupaten/kota harus dapat bersinergi baik dengan pemerintah daerah maupun pemangku kepentingan seperti BUMN agar dapat menghasilkan PAUD yang memiliki standar Nasional.

“Ini merupakan kesempatan, dan saya titip agar selalu Bunda-bunda Paud ini dapat memberikan PAUD disetiap masing – masing daerah bisa terakreditasi, sehingga nantinya provinsi akan membantu lewat Dinas Pendidikan supaya Paud yang ada itu dapat terakreditasi sampai dengan ke tingkat nasional,” kata Rita.

Rita mengatakan, kegiatan pengukuhan dapat menjadi titik awal dalam memantapkan komitmen dan intervensi yang positif dalam upaya penyediaan PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif.

Ia berharap antara sesama bunda paud dapat terjalin hubungan yang harmonis dan sinergis baik dari nasional, provinsi sampai ke desa.

“Saya berharap Bunda Paud itu dapat melahirkan satu Paud seperti Paud model desa dan diharapkan hal ini dapat terealisasi sampai tahun depan,” tandas istri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Sementara Bunda Paud Mitra Djein Leonora Rende SE.Ak menyampaikan banyak terima kasih kepada Bunda Paud Provinsi Sulut Ny. Rita Dondokambey-Tamuntuan atas kepercayaan yang telah diberikan.

“Ini merupakan satu tanggung jawab yang baru diberikan. Saya akan menjalankan sebaik-baiknya,” ujar DLR.

Wakil Ketua Komisi Dua DPRD Sulut ini juga menyampaikan akan melaksanakan program peningkatan kualitas PAUD di Mitra. Karena PAU D itu sebagai generasi emas. Tentu untuk mencapai tujuannya akan selalu berkordinas dengan semua komponen yang ada.

“Tidak hanya bersinergi dengan pemerintah saja, tapi masyarakat umum. Disini tidak cuma sinergitas saja, tapi dengan komitmen bersama untuk laksanakan program,” jelas Djein.

Ditambahkan DLR, pihaknya akan melakukan konsilidasi, sosialiasi, dan advokasi kepada Bunda PAUD di kecamatan dan desa/kelurahan.

“Jadi nantinya akan melakukan pelatihan peningkatan kapasitas pendidik Paud, agar kedepan Mitra akan menghasilkan anak yang cerdas, sehat,”tandas Istri tercinfa Bupati Mitra ini.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here