JIPS Berbagi Sukacita Bersama Anak Panti dan Lansia

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Daerah Provinsi Sulut, Dra Ivonne RJ Kawatu turut mendampingi JIPS
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) mewujudkan kasih dan empati kepada sesama dengan melakukan anjangsana ke panti asuhan, lansia dan kaum dhuafa, Senin (10/5/2021).

Lokasi yang disasar adalah sejumlah panti asuhan yang ada di Kota Tomohon, yakni panti asuhan Hidayatullah yang ada di Kelurahan Kinilow, panti asuhan Mefiboset di Kelurahan Talete serta mengunjungi lansia yang ada di Kampung Jawa Kakaskasen.

Bacaan Lainnya

Para jurnalis yang sehari-hari nya meliput aktivitas di Kantor Gubernur Sulut, memiliki kerinduan untuk berbagi sukacita dan kebersamaan. Hal itu dilakukan dalam rangkaian perayaan Paskah dan menjelang Idul Fitri 1442 H.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Daerah Provinsi Sulut, Dra Ivonne RJ Kawatu ini, diharapkan menjadi momentum yang berkelanjutan.

“Kegiatan seperti ini, jangan sampai berhenti. Namun tetap dilanjutkan pada waktu-waktu mendatang sebagai sebuah tradisi yang baik,” ungkap Kawatu.

Kawatu kembali menambahkan agar JIPS tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sosial sebagai wujud kebersamaan dan kerukunan bahkan toleransi. Sebab, walaupun berbeda latar belakang namun memiliki kasih kepada sesama.

“Diharapkan JIPS tetap menjunjung nilai-nilai sosial dan persaudaraan. Sebab, walaupun kita memiliki perbedaan namun dipersatukan dalam kebersamaan dan toleransi,” tukasnya.

Kawatu juga mengingatkan keluarga besar panti agar tetap menjalankan protokol Covid-19 dalam beraktivitas.

“Dalam beraktivitas sehari-hari tetap jaga protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjauhi kerumunan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kawatu menyerahkan bantuan berupa bahan natura kepada anak-anak panti.

Selanjutnya, diungkapkan Ketua Panitia, Donny Aray dari Kompas TV bahwa kepercayaan yang diembannya merupakan bentuk kepedulian. Sekaligus sebagai jalinan tali kasih kepada sesama yang membutuhkan.

Bahkan menariknya, untuk panitia yang dipilih, jika hari besar agama Kristen maka akan dipercayakan kepada wartawan yang Muslim. Demikian juga sebaliknya jika hari besar agama Muslim maka kepanitiaan diserahkan kepada wartawan yang beragama Muslim.

“Kegiatan ini murni sebagai bentuk tali silaturahmi dan persaudaraan serta kebersamaan terhadap saudara-saudara kita yang akan merayakan Idul Fitri. Ini sudah menjadi tradisi setiap tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator JIPS Rolf Lumintang mengatakan, kepedulian yang dilakukan para jurnalis Pemprov Sulut bersama pembina komunitas JIPS, semata-mata didasarkan pada kasih. Hal itu dibuktikan dengan menyisihkan sebagian berkat.

“Melalui aksi sosial ini, Teman-teman JIPS menunjukkan kepedulian kepada sesama. Tidak berlebihan namun apa yang ada pada kami, itu yang kami berikan untuk berbagi sukacita. Khususnya di hari-hari besar keagamaan,” sebutnya.

Penerima bantuan, menyampaikan Terima kasih atas kepedulian JIPS. “Terima kasih untuk bantuan dan kepedulian JIPS, kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati,” ucap salah satu lansia oma Boki di Tomohon.(eda)

banner 300x250