Olly Kucurkan Bantuan untuk 17 Sekolah di Sulut

Gubernur Olly Dondokambey saat meneken bantuan untuk sekolah di Sulut
IMG-20210818-WA0009

Tomohon, Sulutreview.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) memberikan perhatian terhadap kelangsungan fasilitas pendidikan.

Hal itu dibuktikan dengan mengucurkan bantuan demi kemajuan pendidikan.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan tersebut berupa ruang praktek siswa, laboratorium dan ruang guru yang terbagi untuk 17 sekolah yang ada di Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey menjelaskan peran serta pemerintah bagi kemajuan dunia pendidikan secara tak langsung akan mendukung sumber daya manusia dan angkatan kerja di Sulut.

“Karena ini banyak SMK-SMK yang menjadi SMK pusat keunggulan dari penilaian pemerintah pusat termasuk SMK Kristen 1 ini,” ucap Olly yang didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw saat menghadiri peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021 di SMK Kristen 1 Tomohon, Rabu (5/5/2021).

Bantuan pemerintah dibagikan kepada sekolah Swasta, Negeri dan Sekolah Luar Biasa (SLB) sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan di Sulut.

“Jadi kita mengharapkan bantuan pemerintah ini dimanfaatkan sesuai dengan keinginan dari masyarakat, bagaimana kita meningkatkan pendidikan Sulut,” kata Olly.

Olly juga mengingatkan penyelenggara pendidikan dan keuangan agar jangan menyimpang mengingat bantuan pemerintah akan lebih besar.

“Jadi bagi para penyelenggara pendidikan, penyelenggara anggaran lebih berhati-hati dan manfaatkan apa yang didapatkan untuk kebangkitan pendidikan di Sulut,” tandasnya.

Lanjut Olly bahwa pemerintah akan menjalankan Program Sulut Pintar yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM bagi guru-guru.

“Jadi semua musti iko program ini, nanti akan diberikan kursus untuk pelajaran matematika, fisika, kimia, bahasa inggris dan biologi,” bebernya.

Kedepannya juga pemerintah akan membentuk SMK vokasi untuk memenuhi kebutuhan di berbagai bidang.

“SMK vokasi ini prodinya jurusannya tergantung kebutuhan daerah,” jelas Olly.

“Jadi SMK-SMK vokasi dalam rangka memenuhi kebutuhan angkatan kerja yang ada,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan bagi 14 Sekolah sebagai pelaksana program sekolah penggerak tahun 2021.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Sulut Andi Silangen dan Kepala Dinas Pendidikan Sulut Grace Punuh.(srv)

banner 300x250