Anggota DPRD Sulut Dibekali Public Speaking

Ketua Dewan DPRD Provinsi Sulut, Fransiscus Andi Silangen memberikan apresiasi atas kegiatan bimtek yang digelar
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar bimbingan teknis (bimtek) untuk pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulut, Selasa (27/4/2021).

Kegiatan yang digelar selama satu hari ini berlokasi di Mercure Resort Hotel and Convention, Tateli, Minahasa.

Bacaan Lainnya

Bimtek DPRD Provinsi Sulut ini dibuka oleh Asisten I Provinsi Sulut, Edison Humiang. Pelaksanaan kegiatannya tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dan dibagi dalam dua sesi,

Tim Kementerian Dalam Negeri menjadi pembawa materi pada sesi I. Materi pada sesi I, yaitu Pertanggung Jawaban Reses dan Penyusunan Pokok Pikiran (Pokir) DPRD, serta materi pada sesi kedua dibawakan oleh Syamsul Rahman, yaitu materi tentang Public Speaking dan Body Language.

Anggota DPRD Provinsi Sulut, Fabian Kaloh yang mengikuti kegiatan ini, merasakan ada hal-hal positif yang luar biasa yang di dapatkan dalam kegiatan ini. Terutama terkait Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai anggota dewan.

“Bimtek yang dilaksanakan walau hanya sehari sangat bermanfaat bagi kita anggota DPRD Sulut. Memang semua anggota dewan pasti sudah tahu soal Tupoksi ini. Namun ada hal baru yang kita dapatkan seputar Tupoksi anggota dewan dan bagaimana seharusnya aspirasi dewan bisa sinkron dengan perencanaan pembangunan yang disusun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov), ucap Fabian Kaloh.

Kaloh juga menambahkan bahwa materi Public Speaking dan Body Language memiliki arti dan pengaruh yang kuat bagi anggota DPRD sebagai pelayan masyarakat.

Disisi lain, Ketua Dewan DPRD Provinsi Sulut, Fransiscus Andi Silangen, memberikan apresiasi kepada anggota-anggota dewan yang sudah hadir dalam Bimtek, serta berharap agar apa yang di dapatkan dalam kegiatan bimtek ini dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih khusus dalam tugas dan pelayanan sebagai pelayan masyarakat.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada teman yang sudah hadir dan kiranya materi ini dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan dalam tugas serta tanggung jawab kita sebagai pelayan masyarakat,” ucap Silangen dalam sambutan penutup kegiatan Bimtek.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Dewan Provinsi Sulut, Glady Kawatu dan Kabag Umum DPRD Provinsi Sulut, Jhon Paerunan.(lina)

banner 300x250