Lahirkan Generasi Berkualitas, Gubernur Olly dan BKOW Jalin Sinergitas

Ketua Umum BKOW Ny. Ir. Rita M. Dondokambey - Tamuntuan didampingi Ketua I, Ny dr. Kartika D. Kandouw - Tanos, MARS dan Ketua II, Ny Dra. Ivone Silangen - Lombok siap menjalankan kepengurusan.
IMG-20210818-WA0009

Manado, Sulutreview.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey melantik Ketua Umum dan Pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sulawesi Utara periode 2021-2024, di aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Selasa (20/4/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BKOW Provinsi Sulut ini dihadiri oleh para Ketua Organisasi Wanita se-Sulut serta diikuti secara daring oleh Pengurus BKOW kabupaten/kota se-Provinsi Sulut.

Pengurus BKOW Provinsi Sulut dalam prosesi pelantikan

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Nomor 01/SK/BKOW.Sulut/IV/2021 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia BKOW Provinsi Sulut Masa Bakti 2021-2024 oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulut Meike Pangkong.

Gubernur Olly pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa organisasi wanita, khususnya BKOW diharapkan dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam menyukseskan program bagi kemajuan masyarakat Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey saat melantik pengurus BKOW masa bakti 2021-2024

“BKOW sebagai organisasi wanita agar lebih bijak. Terutama dalam berkomunikasi sampai ke masyarakat paling bawah. Saya percaya ini sangat efektif karena wanita lebih lancar dalam komunikasi sehingga dampak dari BKOW ini akan semakin nyata dalam pembangunan,” tandasnya.

Lebih penting lagi, Gubernur Olly juga berharap agar BKOW dapat membantu pemerintah dalam mengatasi salah satu masalah di Sulut yaitu stunting.

Gubernur Olly Dondokambey memberikan support kepada pengurus BKOW Sulut untuk bersama-sama membangun daerah

Stunting di Sulut masih menjadi catatan nasional. Untuk itu, pemerintah menitipkan program ini, kepada BKOW agar melakukan upaya untuk menjaga generasi ke depan. BKOW kiranya dapat berperan menjaga menekan angka stunting, mulai dari mengandung hingga melahirkan,” ungkap Dondokambey.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Olly berharap para pengurus BKOW dapat bekerja dan berdampak bagi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sulut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan apresiasi kepada para ibu-ibu yang mau menjadi pengurus. BKOW ini adalah organisasi nirlaba, tanpa digaji, tapi memiliki manfaat yang besar bagi perkembangan baik ekonomi maupun kesejahteraan di Provinsi Sulawesi Utara,” tutur Gubernur Olly.

Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wagub Steven OE Kandouw dan Sekprov Edwin Silangen

Gubernur juga berharap agar BKOW dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam menyukseskan program-program dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara.

Sebagai bentuk dukungannya, Gubernur juga berencana untuk merenovasi gedung BKOW agar supaya pengurus BKOW yang baru bisa lebih nyaman dalam bekerja.

Acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja Perdana Pengurus BKOW tahun 2021.

Pengurus BKOW bersama para pejabat eselon II

Sebagai Ketua Umum, Ibu Rita menyampaikan agar pengurus baru yang telah dilantik dapat bekerja bersama.

“Apa yang menjadi petunjuk Pak Gubernur agar bisa diterima dan dilaksanakan untuk memberikan sumbangsih bagi masyarakat. Antara lain dengan membentuk rencana program tentang kegiatan apa yang akan kita kerjakan,” ungkap Ibu Rita.

Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dipercaya menahkodai BKOW Provinsi Sulut periode 2021-2024

Ibu Rita menyampaikan bahwa program akan dilaksanakan per bidang. “Kita bekerja bersinergi dengan pemerintah, apa yang mesti kita laksanakan masing-masing sesuai bidang kerja,” ujar Ibu Rita.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, Ketua DPRD Prov sulut Fransiskus Silangen, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, serta jajaran Forkopimda Sulut.

Berikut susunan Dewan Pengurus Inti BKOW Prov. Masa Bakti 2021-2024:
Ketua Umum : Ny. Ir. Rita M. Dondokambey – Tamuntuan
Ketua I : Ny dr. Kartika D. Kandouw – Tanos, MARS
Ketua II : Ny Dra. Ivone Silangen – Lombok
Sekretaris Umum : Ny Dr. Ir. Mareyke Maringka, MS
Bendahara Umum : Ny dr. Rini Silangen – Tamuntuan.(Advertorial Diskominfo Provinsi Sulut)

banner 300x250