Pemprov Sulut Hibah Tanah untuk Pembangunan Sekolah Bintara TNI AL

0
286
Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purnomo, SE, MM saat melakukan kunjungan kerja, Jumat (16/4/2021).

Manado, Sulutreview.com – TNI Angkatan Laut (AL) berencana mendirikan bangunan sekolah pendidikan Bintara di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Maksud tersebut disambut positif oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang segera menyediakan lahan khusus untuk bangunan sekolah.

“TNI Angkatan Laut berencana mendirikan satuan Pendidikan Bintara di Sulawesi Utara, ini akan memberikan kemudahan bagi putra putri untuk masuk menjadi TNI Angkatan Laut,” ungkap Gubernur Olly kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Sebagai bentuk keseriusan, Gubernur Olly langsung mengajak rombongan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purnomo, SE, MM ke lahan hibah yang ada di sejumlah tempat, salah satunya Likupang Minahasa Utara.

“Kami akan ke lokasi untuk melihat langsung kesiapan lahan. Ada beberapa tempat yang akan dipilih,” kata Olly.

Ketika ditanya berapa luasan lahan yang akan dihibahkan kepada TNI-AL, Gubernur belum dapat memastikannya. “Belum diketahui berapa luasannya, makanya ini kita akan meninjau lokasi,” tutur Gubernur Olly.

Sementara itu, Wakasal dalam keterangannya mengatakan keberadaan sekolah Bintara akan menjadi fasilitas bagi putra putri daerah lain, yang ingin menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

“Selain putra putri Sulut, sekolah Bintara ini akan mengakomodir daerah-daerah wilayah kepulauan, bahkan daerah lainnya seperti Kalimantan Utara dan Maluku Utara,” ujarnya.

“Harapan kita, dengan adanya sekolah Bintara maka akan mencetak tokoh-tokoh daerah atau lokal yang berkualitas,” tukasnya.

Selain melihat rencana pembangunan Sekolah Bintara, Wakasal juga melakukan reuni dengan Gubernur Olly, mengingat Wakasal sebelumnya merupakan mantan Danlantamal Sulut, pada beberapa tahun silam.

Diketahui, sekolah Bintara menjadi kesempatan bagi putra putri Sulut dan daerah lainnya untuk dididik menjadi prajurit TNI. Dengan demikian bagi para lulusan SLTA atau SMA/MA/SMK yang bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI Angkatan Laut dapat mempersiapkan diri.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here