Gubernur Olly dan Wakasal Tinjau Lokasi Sekolah TNI AL di Likupang

IMG-20210818-WA0009

Likupang, Sulutreview.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purnomo, SE, MM meninjau lokasi akan dibangunnya sekolah TNI Angkatan Laut (AL).

Gubernur Olly dan Wakasal langsung menuju Likupang Minahasa Utara (Minut). Hal itu berkaitan dengan pendirian sekolah Bintara TNI AL di Provinsi Sulut. “Ada beberapa tempat yang akan dipilih,” ungkap Olly kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Bacaan Lainnya

Dibangunnya fasilitas sekolah Bintara tersebut, menurut Olly menjadi kesempatan bagi putra putri di Bumi Nyiur Melambai untuk mengenyam pendidikan militer TNI AL.

“Jadi kalu ngoni pe anak-anak mo jadi Angkatan Laut mo gampang (Jadi kalau anak-anak kalian akan menjadi prajurit Angkatan Laut akan lebih mudah-red),” kata Gubernur Olly sembari menambahkan bahwa untuk menyediakan lahan sekolah, Pemprov Sulut akan menghibahkan lahan khusus untuk pendirian bangunan.

Untuk luasan lahan yang akan dihibahkan kepada TNI-AL, Gubernur belum dapat memastikannya. “Belum diketahui berapa luasannya, makanya ini kita akan meninjau lokasi,” tutur Gubernur Olly.

Gubernur Olly bersama rombongan Wakasal

Sementara itu, Wakasal dalam keterangannya mengatakan,  dipilihnya Sulut sebagai daerah yang akan dibangun sekolah Bintara, juga akan membuka kesempatan bagi daerah lainnya, yang ingin terjun sebagai prajurit TNI Angkatan Laut. Terutama mereka yang akan mengawaki posko Angkatan Laut dan Lantamal maupun tokoh daerah.

“Selain putra putri Sulut, sekolah Bintara ini akan mengakomodir daerah-daerah wilayah kepulauan, bahkan daerah lainnya seperti Kalimantan dan Maluku Utara. Sehingga tidak jauh-jauh,” ujarnya.

Selain memantau sejumlah lokasi pembangunan sekolah Bintara, Wakasal juga melakukan reuni dengan Gubernur Olly, mengingat Wakasal sebelumnya merupakan mantan Danlantamal Sulut, pada beberapa tahun silam.

Diketahui, sekolah Bintara menjadi kesempatan bagi putra putri Sulut untuk dididik menjadi prajurit TNI. Dengan demikian bagi para lulusan SLTA atau SMA/MA/SMK yang bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI Angkatan Laut dapat mempersiapkan diri.

Gubernur Olly dan Wakasal menikmati sunset di Likupang

Tak itu saja, Likupang yang merupakan daerah yang sarat dengan keindahan alamnya yang eksotis, dimanfaatkan oleh Gubernur Olly dan Wakasal bersama rombongan untuk menikmati panorama sunset yang ada.(eda)

banner 300x250