Penanganan Covid-19, Minsel Bakal Miliki Laboratorium PCR

Bupati Minsel Franky D Wongkar bersama Wakil Bupati Petra Rembang
IMG-20210818-WA0009

Amurang, Sulutreview.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) totalitas dalam penanganan pencegahan Covid-19.

Pemkab Minsel bakal membangun laboratorium. “Ada dua Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) akan dibangun di Minsel,” ujar Bupati Minsel Franky D Wongkar, kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurut Wongkar, pembangunan Laboratorium PCR dilakukan karena kebutuhan masyarakat. Laboratorium PCR ini salah satu tujuan untuk penanganan Covid-19. “Ini menjadi salah satu program pemerintahan FDW-PYR,” tutur Wongkar.

Rencana pembangunan Laboratorium PCR ini akan dibangun di dua titik, yaitu di Amurang dan di Tompaso (bagian Minsela, red). Disamping untuk penanganan Covid-19 tapi juga bisa untuk penanganan kesehatan lainnya.

Untuk anggaran lanjut Wongkar, tertata dalam APBD bersama dengan program pemerintah daerah lainnya. “Soal besaran anggaran ada bagian yang sudah menata,” beber lagi Wongkar kepada wartawan.

Yang jelas lanjutnya, program yang ditata oleh pemerintah daerah memiliki tujuan untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Minsel. “Setidaknya pemerintahan FDW-PYR menjawab apa yang menjadi kebutuhan rakyat,” sambungnya lagi.

Disinggung soal adanya oknum-oknum tertentu yang tak ingin dengan rencana program pemerintah daerah, Wongkar menegaskan jika hal tersebut tidak akan menjadi kendala bagi pemerintahan FDW-PYR. “Saya dan pak wakil bupati pak Pdt Petra Rembang tetap akan membuktikan dengan program kerja kerakyatan yang nyata,” tegasnya.

Apalagi dari semua program kerja yang ada kata Wongkar, sejauh ini pemerintahan FDW-PYR sudah bisa membuktikan meski masa pemerintahan baru seumur jagung. “Kalau melihat masa tugas belum ada dua bulan berjalan namun program pemerintahan sudah jalan. Seperti dana duka, dana untuk tokoh-tokoh agama (ToGa), dan untuk Lansia dan lainnya,” beber Wongkar yang dikenal komitmen dengan program kerja.

Makanya baik Wongkar dan Pdt Rembang berharap, masyarakat dapat menunjang semua program kerja yang ada.(srv)

banner 300x250