Hilman Idrus Serap Aspirasi Warga Kampung Islam

0
64
Anggota DPRD Sulut, Hilman Idrus saat melaksanakan reses di Kampung Islam

Manado, Sulutreview.com – Legislator Sulawesi Utara (Sulut) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, daerah pemilihan Kota Manado, Hilman Idrus mengisi masa reses I, dengan melakukan pertemuan bersama warga Kelurahan Kampung Islam, Kecamatan Tuminting, Kota Manado. Kamis (8/4/2021).

Idrus merupakan salah satu dari 45 legislator DPRD Provinsi Sulut yang melakukan reses di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Protokol kesehatan (Prokes) 3M, menjadi acuan pada kegiatan reses yang dilakukan pada masa pandemi Covid-19.

Kegiatan reses ini, dipergunakan dengan baik oleh warga untuk menyampaikan seluruh aspirasi-aspirasi mereka.

Salah satunya aspirasi yang disampaikan oleh Kepala Lingkungan 4 Kelurahan Kampung Islam, Boham. Dia meminta Idrus dapat meneruskan perjuangan yang sudah ditunjukkan mantan anggota DPRD Sulut Dapil Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) yang kini terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado yang begitu peduli dalam memperjuangkan bahkan sangat cepat merealisasikan aspirasi masyarakat.

”Waktu lalu ketika Pak Andre dan Pak Richard melaksanakan reses di Kelurahan Islam, aspirasi kami langsung dijawab, contohnya pengadaan lampu jalan dan air bersih sudah direalisasikan,” ucap Boham.

“Kami merasa kehilangan dan berharap pak Hilman Idrus harus lebih tajam dalam memperjuangkan aspirasi kami seperti yang dilakukan pendahulu- pendahulu yakni bapak AA dan RS, ” harap Boham.

Menanggapi hal tersebut Idrus berkomitmen akan selalu mengawal semua harapan masyarakat kota Manado, terlebih saat ini sinergitas sudah terbangun antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Manado.

Aspirasi selanjutnya datang dari salah satu warga lingkungan 1, Rahul Dahgio terkait pembangunan drainase.

“Dan kita ketahui bersama bahwa setiap hujan di lingkungan satu ini airnya sudah bukan pada jalurnya. Jadi bukan melewati selokan tapi melewati jalan dan juga pekarangan rumah warga. Jadi kiranya sebagai anggota dewan apa solusi dalam hal seperti ini. karena hal ini setiap ada hujan yang ada hanya bantuan sosial yaitu makanan dan kalau seperti itu masyarakat tidak membangun,” ujarnya.

Rahul juga menambahkan, selokan yang di belakang ini sebenarnya 2 meter dan sekarang sudah tinggal sekitar 50 cm begitu juga selokan yang di depan. “Jadi kiranya apa yang menjadi solusi dalam hal pencegahan banjir khususnya di kelurahan Islam lingkungan 1,” tambah salah satu warga.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan akan disampaikan kepada pihak yang berkompeten.

“Wali kota yang baru akan dilantik beberapa bulan lagi, dirinya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Manado terkait semua aspirasi yang disampaikan agar ditindaklanjuti demi kesejahteraan masyarakat,” jelas Idrus.

Sementara itu, Kepala Lingkungan 5 mengemukakan, masyarakat yang ada di bantaran Sungai Singkil dan Tuminting dan menaungi 5 kelurahan. Warga meminta untuk dilakukan pengerukan maupun pelebaran sungai diantara perbatasan.

“Sekiranya bisa melakukan pengerukan di sungai, agar jika hujan tidak akan terjadi banjir di kecamatan ini,” ungkap Panglima.(lina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here