Pemdes Tolombukan Barat Telah Menyalurkan Makanan Tambahan untuk Bumil, Balita dan Lansia

Pembagian makanan tambahan oleh Pemdes Tolombukan Barat
IMG-20210818-WA0009

Mitra, SULUTREVIEW – Pemerintah Desa (Pemdes) Tolombukan Barat Kecamatan Pasan Minahasa Tenggara (Mitra), telah melaksanakan penyaluran tahap pertama pembagian makanan tambahan (PMT) bagi ibu hamil, balita dan juga Lansia

Dikatakan Hukum Tua Desa Tolombukan Barat Robin Jowangkay Am.Ak, pembagian makanan tambahan yang bersumber dari Dana Desa bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi ibu hamil, balita dan Lansia untuk pencegahan terjadi stunting yang mengakibatkan kelainan tumbuh kembangnya bayi dan anak-anak, bagi orang lanjut usia menambah nutrisi yang disebabkan faktor umur tua.

Bacaan Lainnya

“Semoga dengan adanya makanan tambahan dapat bermanfaat untuk memenuhi gizi bumil, balita dan Lansia guna membantu kesehatan dalam menghadapi situasi pandemi. Kita selalu menjaga dan memakan makanan yang lebih bernutrisi dengan tujuan meningkatkan antibodi tubuh sebaik mungkin,” ujar Robin Jowangkay

Terpisah, Norce Pondaag selaku bendahara mengatakan, anggaran yang disiapkan Pemeritah Desa Tolombukan Barat untuk Pembagian makanan tambahan sejumlah Rp. 20.000.000 selama 1 Tahun.

“Pemerintah desa menganggarkan Rp. 20.000.000 untuk pembagian makanan tambahan selama satu tahun berupa susu, kacang hijau, telur serta buah-buahan,” tandas Norce Pondaag didampingi Billy Makapele selaku pelaksana kegiatan. (**)

banner 300x250