Gedung Kitawaya Resmi Jadi RS Covid-19

0
298
Gubernur Olly Dondokambey saat rumah sakit penanggulangan darurat Covid-19 Provinsi Sulut di Manado, Senin (15/3/2021).

Manado, Sulutreview.com – Gedung Kitawaya Kairagi, kini resmi menjadi rumah sakit penanggulangan darurat Covid-19 Provinsi Sulut di Manado, Senin (15/3/2021).

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang meresmikan rumah sakit memberikan apresiasi kepada pimpinan BNPB dan Kementerian Kesehatan. Karena telah memberikan fasilitas pelayanan Covid-19 bagi pemerintah dan masyarakat Sulut.

“Ini suatu kebanggaan bagi kita, rumah sakit ini harus dirawat dengan baik. Terutsna fasilitas sarana kesehatan bagi masyarakat Sulut,” kata Olly.

Olly juga menjelaskan bahwa ke depannya RS Covid-19 ini akan ditingkatkan bukan hanya untuk melayani penyakit karena Covid-19 tapi juga menjadi rumah sakit virus.

“Rumah sakit ini akan kita tingkatkan untuk menanggulangi penyakit infeksi lainnya,” ucap Olly.

Di samping itu, Olly juga mengapresiasi kerja sama yang telah berjalan selama ini baik dari aparat keamanan dan masyarakat sehingga penyebaran Covid-19 Sulut bisa ditekan.

“Beberapa kabupaten sudah berwarna kuning sudah tidak merah, kita harus pertahankan terus ini,” bebernya.

Olly optimis bahwa keadaan ini dapat menjadikan Sulut sebagai daerah yang siap siaga terhadap pandemi ini sehingga dapat meningkatkan perekonomian yang ada di Sulut.

“Sulut daerah yang tanggap terhadap Covid-19 saya kira ekonomi kita akan melonjak, karena salah satu daerah pariwisata adalah Sulut,” ungkapnya.

Olly juga meminta kesadaran dari masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sehingga rumah sakit ini tidak penuh karena dampak pandemi.

“Kita tidak mengharapkan rumah sakit ini banyak sekali pasien Covid-19 datang, kita siapkan tapi tidak mengharapkan akan dipenuhi pasien,” kuncinya.

RS Covid-19 ini memiliki 85 tempat tidur yang terbagi dari 22 kamar untuk ruang karantina dan lima kamar untuk ruang isolasi.

Hadiri juga dalam peresmian tersebut jajaran Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here