KPU Tunda Penetapan Paslon Gubernur dan Wagub, Ini Alasannya

0
426
Komisioner KPU Sulut, Salman Saelangi

Manado, Sulutreview.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menunda jadwal penetapan psangan calon terpilih gubernur dan wakil gubernur (wagub) Provinsi Sulut, yang rencananya bakal dilaksanakan di Grand Kawanua Convention Center, pada Rabu (20/1/2021), besok.

Menurut Komisioner KPU Sulut, Salman Saelangi, ada penyebabnya mengapa dilakukan penundaan penetapan pasangan calon terpilih gubernur dan wagub Sulut.

Salman mengatakan terkait penetapan pasangan calon terpilih, sebenarnya semua sudah terkoordinir dengan baik dan maksimal. Hari, tempat, dan mekanisme pelaksanaan dalam penetapan sudah siap.

“Tempat dan mekanisme pelaksanaan penetapan calon terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang akan dilaksanakan besok hari sudah siap. Namun ternyata harus ditunda beberapa hari ke depan,” ungkap Saelangi, di kegiatan media gathering KPU Provinsi Sulut bersama insan pers, Selasa (19/01/2021).

Saelangi lebih lanjut mengatakan bahwa ditundanya penetapan pasangan calon terpilih gubernur dan wagub ini karena masih akan menunggu surat dari KPU RI.

“Rencananya besok tetapi tetap masih harus menunggu surat dari KPU RI yang akan meneruskan surat dari Mahkamah Konstitusi (MK).” jelas Saelangi

Ketika ditanya oleh wartawan, kapan pastinya pelaksanaan penetapan pasangan calon terpilih gubernur dan wagub, Saelangi menjawab akan secepatnya melaksanakan tahapan penetapannya.

“Kami mencoba secepatnya. Kalau pun tertunda kami maksimalkan bisa dilakukan satu hari setelahnya, yakni hari Kamis,” tutup Saelangi. (Lina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here