Dengan Protokol Kesehatan, Pemkab Mitra Gelar Pelantikan Pejabat Eselon II

0
492
Suasana kegiatan pelantikan

Mitra, SULUTREVIEW – Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan yang digelar di Sport Hall Kantor Bupati, Senin (18/1/2020).

Adapun pelaksanaan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Surat Perintah Bupati Mitra bagi dua pelaksana tugas dan juga pembekalan bagi 134 CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang baru.

Dalam kesempatan itu Bupati James Sumendap kembali mengingatkan agar para pejabat dapat segera menyesuaikan diri di tempat yang telah dipercayakan agar bekerja dengan baik dan juga efisien.

“Kalau dulu pendekatan personal dengan lobi dan sebagainya. Tapi sekarang pendekatan kinerja. Rotasi ini untuk menghilangkan kejenuhan, guna meningkatkan efisiensi kerja,” ujar James Sumendap, Senin (18/1/2020).

Bagi para CPNS yang baru, Ia juga mengingatkan untuk mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan dan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab.

“Sebagai orang yang percaya, orang yang ber-Tuhan, harus mensyukuri bahwa Anda sudah diberikan pekerjaan dan telah diberikan berkat,” tandasnya.

Oleh karena itu, dengan tegas James Sumendap mengingatkan kepada seluruh CPNS agar jangan menjadikan Mitra sebagai batu loncatan untuk pindah ke daerah lain.

“Jangan jadikan ini batu loncatan. Saya tidak akan izinkan kalau ada yang ingin pindah,” pungkas James Sumendap.

Ditegaskannya bahwa seluruh CPNS dituntut memiliki totalitas untuk bekerja di Kabupaten Mitra dan mengikuti semua ketentuan yang ada.

“Ketika Anda sudah memilih bekerja di Mitra maka harus ikuti ketentuan yang ada. Jadi seluruh CPNS juga harus berdomisili di Kabupaten Mitra,” pungkasnya.

Berikut ini pejabat eselon 2 yang dilantik:

– Frits Mokorimban Asisten Dua
– Marie Makalow, Inspektur Mitra
– Yohana Untu, Kepala Dinas Pertanian
– Royke Lumingas, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB)
– Ferry Uway, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans).
– Hersi Tuuk, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Berikut pejabat yang mendapat surat perintah sebagai pelaksana tugas:
– Elly Sangian, Pelaksana Tugas Asisten Tiga.
– Aneke Sumendap, Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Turut dihadiri oleh Wakil Bupati Jesaja Legi dan Sekretaris Daerah David Lalandos, serta jajaran Pemkab Mitra lainnya. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here