James Sumendap: Pekan Depan, Kegiatan Keagamaan dan Pesta Harus Mendapat Ijin dari Gugus Tugas

0
122
James Sumendap

Mitra, SULUTREVIEW – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap mengatakan, mulai pekan depan, setiap kegiatan yang didalamnya melibatkan banyak orang, harus mengantongi surat ijin dari gugus tugas Covid-19

Berkaitan dengan hal ini, Sumendap telah menugaskan kepada Sekertaris Daerah (Sekda) David Lalandos agar segera membuat surat edaran Bupati tentang pencegahan Covid-19 di setiap Gereja, Mesjid serta kegiatan baik itu pesta pernikahan, pesta ulang tahun harus meminta ijin kepada gugus tugas.

“Pekan depan, Senin 23 November 2020, segera mengeluarkan surat edaran untuk setiap kegiatan-kegiatan keagamaan maupun pesta harus meminta ijin kepada Gugus tugas,” tegas Bupati, Selasa (17/11/2020).

Lebih lanjut Sumendap menjelaskan, nanti tim satgas desa, kelurahan dan kecamatan yang nantinya akan memantau kegiatan keagamaan dan acara pesta

“Harus menerapkan protokol kesehatan. Kalau melebihi atau tidak sesuai dari yang di ijinkan oleh gugus tugas, atau satgas Covid-19. Kegiatan atau pesta akan dibubarkan,” tandas Sumendap.

Sumendap menambahkan, untuk saat ini pihaknya memberikan kesempatan bagi yang akan melasungkan pesta pekan ini, silahkan.

“Tetapi minggu depan sudah tidak boleh lagi, sudah tidak ada toleransi. Torang mo sikat semua,” tukas Sumendap dengan dialek Manado. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here