Pilkada 2020, Fatoni Ingatkan Paslon Ikut Cegah Covid-19

0
96

Manado, Sulutreview.com – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020, menjadi momentum penting dalam memutus mata rantai Covid-19.

Terutama kepada para pasangan calon (paslon) yang mengambil bagian dalam pencegahan Covid-19 melalui door to door dan membagikan APD serta alat peraga lainnya, agar ikut mengedukasi masyarakat tentang penanganan Covid ini.

“Saya harapkan agar pasangan calon ikut mencegah dan memutus mata rantai Covid-19,” kata Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Agus Fatoni saat menghadiri Rapat Koordinasi bersama Pemangku Kepentingan Pencegahan, Pengawasan, dan Penindakan Protokol Kesehatan Covid-19 pada Pilkada Tahun 2020 di Manado, Selasa (27/10/2020).

Dalam rakor ini, Pjs Gubernur Fatoni menyampaikan bahwa saat ini Sulut menghadapi 2 peristiwa sekaligus yaitu Pandemi Covid-19 dan Pilkada.

Diketahui sesuai data dari tim gugus tugas pusat bahwa daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada Covidnya turun dan salah satunya Provinsi Sulut.

Untuk itu, Fatoni mengajak semua pihak bersama-sama mengawal Pilkada ini sehingga dapat berjalan dengan sukses, aman, damai dan sehat.

“Sinergitas dan kerjasama kita sangat penting agar Pilkada ini bisa terlaksana dengan baik,” tukasnya.

Fatoni juga berharap agar pilkada ini dapat berlangsung sukses namun juga sehat dan tidak ada cluster baru.

“Jadikan Pilkada ini sebagai momentum untuk penanganan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” katanya sembari menambahkan pandemi dapat tertangani dan protokol kesehatan dapat diterapkan sehingga Pilkada dapat dilaksanakan.

Begitu juga dalam bidang ekonomi, penanganan Covid bisa dilakukan tetapi ekonomi juga tetap berjalan.

Rakor turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dan Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here