Maksimalkan Tupoksi, Pemkab Mitra Gelar Pelatihan Terhadap Aparatur Desa

0
236
Wakil bupati Mitra Jocke Legi saat membuka kegiatan pelatihan terhadap aparatur desa

Mitra, SULUTREVIEW – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tetap konsisten dalam upaya meningkatkan kapasitas aparatur penyelenggaraan pemerintahan yang ada di desa.

Wakil Bupati Mitra Jocke Legi mengatakan, perangkat desa dan BPD harus mengetahui Tugas pokok dan fungsi. Untuk menjawab hal ini maka Pemkab Mitra melalui dinas terkait saat ini menggelar pelatihan bagi aparatur penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Saudara saudara adalah garda terdepan di desa terutama dalam pembangunan dan pemberdayaan yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Sebagai penyelenggara pemerintahan, dalam tuntutan berat sekalipun akan terasa ringan jika akan dijalani sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Jocke Legi saat membuka kegiatan pelatihan, Senin (26/10/2020)

Ia pun berharap, kegiatan pelatihan akan memberikan output positif terhadap penyelenggaraan pemerintahan, demi kelangsungan pembangunan serta kemasyarakatan

“Saya harap, kegiatan pelatihan bagi aparatur desa ini, akan memberikan output yang baik untuk keberlangsungan pembangunan serta kemasyarakatan,” tukas Jocke Legi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Desa (DPMD) Arnold Mokosolang menambahkan, kegiatan pelatihan tersebut merupakan gerak cepat dari Pemkab Mitra untuk meningkatkan kapasitas para aparatur pemerintahan yang ada di desa.

“Penyelenggaraan pemerintahan di desa harus didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Untuk hal ini, maka kami sebagai dinas terkait terus memacu aparatur desa agar meningkatkan kapasitas dalam bekerja, sehingga pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” ujar Arnold Mokosolang

Lanjutnya, Pemkab Mitra dibawah kendali Bupati James Sumendap, dalam rangka mendukung tugas-tugas pemerintahan, sudah menjadi komitmen untuk terus bergerak, menjalankan roda pemerintahan yang semakin baik

“Maka daripada itu, pelatihan peningkatan SDM bagi Hukum Tua dan perangkat desa penting dilakukan karena sangat berdampak bagi kinerja pemerintahan desa. Saya harap lewat pelatihan ini, dapat bermanfaat bagi perangkat desa dalam melaksanakan tugas-tugas administratif di desa, serta meningkatkan wawasan bagi para perangkat desa dan juga BPD,” pungkas Arnold Mokosolang.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan digelar untuk aparatur pemerintahan desa di Kecamatan Pusomaen Mitra, yakni desa Makalu, Makalu Selatan, Minanga Timur, Minanga Tiga, dan Tatengesan Satu, Tumbak, Tumbak Madani, Bentenan Satu, Bentenan Indah, Desa Minanga, Desa Minanga Satu, Desa Bentenan, Desa Wiau, Desa Tatengesan. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here