Hadiri Kegiatan Rakor di Kecamatan Ratim, Ini Kata Wabup Legi

0
241
Wakil Bupati Jocke Legi saat membawakan sambutan

Mitra, SULUTREVIEW – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Jocke Legi, mewakili Bupati James Sumendap menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) di wilayah Ratahan Timur, Kamis (22/10/2020).

Wabup Legi saat membawakan sambutan mengatakan bahwa saat ini bangsa dan negara, bahkan seluruh dunia dilanda Pademi Covid-19. Ada begitu banyak bantuan yang telah di salurkan kepada masyarakat terdampak.

“Karena itu para hukum tua se-Kecamatan Ratim agar bisa menyalurkan bantuan tersebut dengan baik, jangan ada pemotongan setiap bantuan bagi masyarakat. Baik itu bantuan BLT, BST, Beras, jangan sekali-kali memotong hak dari masyarakat. Begitu juga dengan anggaran Dana Desa,” ujar Legi

Lanjutnya, Kejadian yang menimpa 7 Hukum Tua beberapa waktu lalu menjadi suatu pelajaran berharga buat para Hukum Tua yang ada di Kecamatan Ratim. Jangan lagi terulang kembali

Sekertaris Daerah Mitra David Lalandos menambahkan, soal penggunaan Dandes, harus digunakan dengan baik, jangan sampai sia-siakan kepercayaan Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten.

Sementara Kepala Inspektorat Mitra Marie Makalow menambahkan, saat ini akan ada pemeriksaan pengelolaan keuangan di desa-desa, karena itu harus dipersiapkan dengan baik segalah dokumen pendukung.

“Saya berharap, agar di triwulan akhir ini tidak ada masalah. Semua dokumen yang disajikan, itu yang akan kami periksa,” jelas Makalow.

Diakhir kegiatan Rakor Kecamatan Ratim, Camat Ratim Decky Siwi mengucapkan, terima kasih kepada seluruh warga masyarakat, Hukum Tua, perangkat desa. Telah bekerja dengan baik, sehingga Kecamatan Ratim boleh menjadi Kecamatan pertama yang melunasi PBB.

“Ini semua berkat kerjasama kita semua, baik Hukum Tua, perangkat Desa, serta dukungan dari seluruh masyarakat telah melunasi PBB,” pungkas Deky Siwi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten 1 Janni Rolos, Asisten III Drs. Frits Mokorimban, Kadis PMD Mitra Arnold Mokosolang, serta seluruh Hukum Tua yang ada di Kecamatan Ratahan Timur. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here