DAW Kampanye Keselamatan Berkendara #Cari_Aman

0
83
PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) memberikan edukasi keselamatan berkendara yang interaktif kepada 36 orang pelajar SMA Negeri 1 Gorontalo melalui jejaring online

Manado, Sulutreview.com – PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) memberikan edukasi keselamatan berkendara yang interaktif kepada 36 orang pelajar SMA Negeri 1 Gorontalo melalui jejaring online dengan tema Pemuda Indonesia Siap #Cari_Aman.

Kegiatan itu dilakukan guna memperkuat komitmen dalam memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat ditengah pendemi, pada bulan Oktober ini

Tidak hanya itu, sosilialisasi keselamatan berkendara juga diberikan kepada 27 orang karyawan AlfaMart Minahasa Utara. Kali ini sosialisasi diberikan dengan cara bertatap muka langsung antara peserta dan instruktur safety riding yang tentunya menerapkan protokol kesehatan yakni pengaturan jarak antar peserta, menggunakan masker dan handsanitizer.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara ini merupakan komitmen PT. Daya Adicipta Wisesa untuk tetap hadir ditengah masyarakat melalui pembekalan pengetahuan safety riding agar pengguna jalan tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya.

Pengenalan mengenai pentingnya keselamatan dijalan raya harus diketahui sejak dini, itulah sebabnya Honda memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar SMAN 1 Gorontalo dan karyawan AlfaMart Minahasa Utara. Karakter disiplin dijalan raya bisa dengan mudah terbentuk ketika sejak dini sudah dikenalkan atau diketahui sehingga disiplin  dan sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan dengan baik.

Edukasi dan sosialisasi safety riding ini dikemas dengan sangat menarik mulai dari materi presentasi sampai dengan games quizizz dan doorprize. Para peserta pun aktif memberikan pertanyaan seputar materi keselamatan berkendara.

Menurut instruktur Safety Riding Honda PT. DAW, Ronald Manueke,  edukasi dan sosialisasi safety riding baik kepada pelajar, private company maupun motorcycle user menggunakan jejaring online atau pun bertatap muka langsung secara kontinyu akan terus dilakukan.  Rencananya tanggal 25 Oktober nanti kami juga akan memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar SMAN 1 Tomohon.

“Berkendara dengan aman serta nyaman itu sangat penting, karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi bagi orang lain juga. Maka dari itu kita perlu memahami langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum berkendara sampai saat berkendara. Misalnya cek kendaraan sebelum berkendara dan service rutin merupakan langkah awal untuk keselamatan berkendara.” tambahnya.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here