Manado Dikepung Banjir, Warga Diimbau Waspada

0
47
Kondisi kawasan Tikala

Manado, Sulutreview.com – Intensitas curah hujan yang tinggi sejak.pukul 18.30 Wita mengakibatkan sejumlah wilayah dikepung banjir.

Berdasarkan pantauan wartawan, wilayah seperti Tikala, Rike, Banjer, Sario hingga Manado bagian utara sudah tergenang air.

Bahkan sejumlah warga yang berada di wilayah rawan banjir, mulai panik dan khawatir, karena air terus naik.

“Kami sangat khawatir, dengan guyuran hujan yang semakin lebat. Bahkan debit air terus bertambah naik,” ungkap Olivia salah satu warga yang ada di Tikala.

Sebelumnya, berdasarkan update Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui peringatan dini cuaca ekstrim Provinsi Sulawesi Utara menyebutkan tanggal 17 Oktober 2020 pukul 19:30 Wita, akan berlangsung hujan.

Bahkan masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 20:00 Wita.

Curah hujan tersebut terjadi di sejumlah wilayah : Manado (Bagian Seluruh Wilayah), Minahasa Utara (Bagian Seluruh Wilayah), Minahasa Selatan (Bagian Seluruh Wilayah)
Serta dapat meluas ke wilayah Minahasa Tenggara (Bagian Seluruh Wilayah), Tomohon (Bagian Seluruh Wilayah), Minahasa (Bagian Seluruh Wilayah).

Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 23:00 Wita.

Diimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah rawan banjir,  daerah aliran sungai untuk lebih waspada dengan kondisi saat ini. Akan lebih baik jika mencari tempat yang lebih aman.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here