Kantor DPRD Sulut Ditutup, Pangemanan Layani Aspirasi Lewat Medsos

0
134
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Melky Jakhin Pangemanan

Manado, Sulutreview.com – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Melky Jakhin Pangemanan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) angkat bicara kepada sejumlah wartawan terkait penutupan sementara gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara yang sudah di lockdown selama beberapa hari.

Praktis dengan kondisi ini, pelayanan kepada publik pun ikut terhenti.

Ketika di temui di kawasan Kairagi, Pangemanan menjelaskan bahwa penutupan sementara gedung DPRD karena ada yang terpapar Covid-19 tidak berarti masyarakat tidak bisa menyampaikan aspirasi.

Pelayanan kepada masyarakat, katanya, adalah tanggung jawab moril DPRD sebagai wakil rakyat untuk terus melayani publik.

“Ada berbagai cara masyarakat dalam menyampaikan aspirasi yakni secara online, kalau pun misalkan ada bebarapa aspirasi yang akan disampaikan secara kolektif baik itu organisasi, kelompok, masyarakat, dan lain sebagainya, itu juga bisa lewat pelaporan secara tertulis atau misalkan ingin mengkomunikasikan tentunya kami juga akan cross-chek di sekretariat DPRD,” katanya Selasa (13/10/2020).

Kalau misalkan ada jumlah yang terkonfirmasi positif, kalau dia sudah konsultasi dengan tim SatgasĀ Covid-19, bisa juga memungkinkan untuk ada shift. “Misalkan jam pagi sampai siang atau siang sampai sore, proses administrasi, proses pekerjaan sebagai anggota DPRD itu bisa berjalan dengan lebih baik, saya kira tidak bisa dihalangi juga,” kata Melky

Oleh karena itu tentunya akan terus mengedepankan upaya-upaya pencegahan protokol Covid-19 tapi tidak mengabaikan substansi untuk menyerap aspirasi kepada masyarakat yang ada.

“Saya setiap hari tetap ada di kantor DPRD, saya akan berkoordinasi dengan sekretariat DPRD, kalau misalkan protapnya kita harus work from home (WFH) bekerja dari rumah, saya akan tetap melayani lewat sosial media, lewat metode online sehingga nantinya masyarakat tidak terbengkalai, masyarakat tetap menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD dan ini kerja kerakyatan, kerja kami sebagai anggota DPRD untuk menyerap aspirasi dari masyarakat,” jelas Melky.(lina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here