Pjs Gubernur Fatoni Pastikan Kesiapan RSUD Bitung Tangani Pasien Covid-19

0
52
Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni memastikan kesiapan RSUD Bitung sebagai rumah sakit rujukan Covid-19

Bitung, Sulutreview.com – Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Dr Drs Agus Fatoni MSi melakukan kunjungan kerja ke RSUD Bitung yang berada di Manembo-nembo, Sabtu (10/10/2020).

RSUD Bitung merupakan rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

Kunjungan kerja Fatoni tersebut bersamaan dengan menghadiri rangkaian kegiatan HUT ke 30 Kota Bitung.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan secara tiba-tiba, Fatoni didampingi Sekretaris Provinsi Edwin Silangen dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Sulut.

Kunjungan ini dilakukan guna memastikan kesiapan tempat, kelengkapan dan SDM rumah sakit. ”Saya ke sini untuk memastikan kesiapan RSUD Bitung sebagai rumah sakit rujukan Covid-19,” tegas Fatoni.

Dalam kunjungan ke Bitung Fatoni menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HUT ke-30 Kota Bitung.

Sebelumnya, pada sambutan yang disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD, Pjs Gubernur mengajak masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol Kesehatan 4 M dalam melaksanakan aktifitas dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Fatoni juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan pilkada tahun 2020 dengan mendatangi TPS pada tgl 9 Desember dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Fatoni, pada kesempatan peringatan HUT 30 Kota Bitung, mengajak masyarakat untuk terus melakukan Gerakan Sulut Bermasker. Sehingga menggunakan masker menjadi budaya dan kebiasaan masyarakat Sulut di tengah pandemi.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here