Kepala OJK Slamet Wibowo Berpulang, Dunia Perbankan Sulut Berduka

0
407

Manado, Sulutreview.com – Awan duka menyelimuti dunia perbankan Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut).

Slamet Wibowo yang kini menjabat sebagai Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulutgomalut dipanggil pulang Sang Pencipta pukul 16.27 WITA di RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Kamis (08/10/2020).

Sosok pribadi yang sangat santun dalam bertutur namun pekerja keras ini, pada 22 Oktober 2020 akan berulang tahun yang ke-56 tahun.

Almarhum bakal disemayamkan di rumah duka yang berada di kompleks Grand Kawanua, Blok Aquilla 3A Manado.

Sesuai rencana, jenazah bakal dikebumikan di Desa Ledug RW 2 RT 2, Jalan Irawan Kursus, Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Almarhum yang juga sebagai Ketua Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulut ini menjabat Kepala OJK Sulutgomalut pada 12 Desember 2018 silam menggantikan mendiang Elyanus Pongsoda.

Menurut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Arbonas Hutabarat, dirinya sempat tidak percaya. Karena sebelumnya masih sempat bertemu dalam momen launching pasar Bersehati online.

“Kaget dan ngga percaya, ketika mendengar kabar duka kalau Pak Slamet meninggal,” ungkap Arbonas sembari menambahkan bahwa almarhum merupakan sosok yang bersahaja, orang baik, pendiam tetapi berintegritas.

Senada disampaikam Direktur Utama Bank Sulutgo, Jeffry Dendeng yang yang mengaku sangat kehilangan seorang pengayom.

“Almarhum walaupun seorang pemimpin yang memiliki otoritas tetapi sangat mengayomi,” ujarnya di rumah duka tempat almarhum disemayamkan.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here