Dinas Ketahanan Pangan Salurkan 4 Ton Beras Untuk Warga Mitra

0
268
Dinas Ketahanan Pangan Mitra saat menyalurkan bantuan beras untuk warga terdampak Covid-19

Mitra, SULUTREVIEW – Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terus mengucurkan sejumlah bantuan. Salah satunya melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Mitra, Bantuan beras sebanyak 4 ton kembali disalurkan untuk warga terdampak yang ada di 3 Desa/Kelurahan.

Dikatakan Kepala DKP Mitra Made Alit, untuk tahap yang kedua ini, bantuan beras dari Pemkab Mitra, sudah disalurkan di tiga wilayah. Masing-masing Kepala Keluarga (KK), mendapatkan 10Kg.

Adapun 3 Desa/Kelurahan tersebut yakni Kelurahan Wawali 162 KK (1620 Kg), Desa Tombatu II Kecamatan Tombatu Utara 121 KK (1210 Kg), dan Desa Mangkit Kecamatan Belang 117 KK atau (1170 Kg).

“Khusus yang ada di Desa Tombatu II, Pak Wakil Bupati Mitra Drs Jocke Legi yang telah menyalurkan secara simbolis baru-baru ini,” ujar Made Alit, Selasa (6/10/2020).

Dijelaskannya, sebelum penyaluran beras dilakukan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial terkait dengan keluarga yang layak menerima bantuan beras tersebut.

“Untuk daftar kepala keluarga adalah hasil verifikasi yang dilakukan oleh Dinas Sosial dan dianggap layak menerima bantuan. Hal ini dilakukn agar dalam pemberian bantuan tidak terjadi tumpang tindih antara Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan,” jelas Alit

Ia pun berharap, bantuan beras dari pemerintah tersebut dapat meringankan beban warga di masa Pandemi Covid-19

“Kami berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan dan jangan untuk dijual lagi,” pungkas Made Alit. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here