Lunas PBB 100 Persen, Deky Siwi Apresiasi Masyarakat Ratahan Timur

0
194
Deky Siwi

Mitra, SULUTREVIEW – Pemeritah Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), Minahasa Tenggara (Mitra), memberikan apresiasi terhadap masyarakatnya, karena telah menunaikan kewajibanya dalam membayar pajak.

Hal ini disampaikan Kepala Kecamatan Ratim Deky Siwi, saat ditemui sulutreview.com, Kamis (1/9/2020).

Dikatakannya, kesadaran dalam membayar pajak merupakan hal yang baik untuk dapat terus dipertahankan di masyarakat. Untuk itu, dirinya berterima kasih karena tingginya kesadaran masyarakat di wilayah Ratahan Timur dalam hal membayar pajak, hingga sudah lunas 100 persen

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat di wilayah Ratahan Timur, yang telah menunaikan kewajibanya membayar pajak. Mudah-mudahan hal yang baik ini bisa terus dipertahankan, dan menjadi contoh yang baik, serta teladan bagi warga dalam membayar PBB,” ujar Deky Siwi

Lanjut Siwi, pajak merupakan sebuah kewajiban, karena pendapatan daerah dari hasil pajak merupakan salah satu sumber pembiayaan program dan kegiatan pembangunan daerah yang disusun setiap tahunya dalam bentuk APBD.

“Bukan soal besar kecilnya pendapatan PBB kita, tapi lebih kepada kesadaran kita sebagai warga negara yang baik dalam membayar, karena dari pajak inilah pemerintah gunakan untuk pembangunan sarana infrakstruktur hingga program penanggulangan kemiskinan. Tentunya semua ini juga juga tak lepas dari peran Hukum Tua bersama perangkat yang ada di desa,” pungkas Deky Siwi. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here