Pemprov Sulut Buka Seleksi Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia

Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (Indonesia-Australia) tahun 2020 yang digelar secara virtual di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (29/9/2020).

Manado, Sulutreview.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), membuka seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (Indonesia-Australia) tahun 2020 yang digelar secara virtual di Kantor Gubernur Sulut, Selasa (29/9/2020).

Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Marsel Sendoh menjelasakan Sulut sangat bersyukur bisa dipercaya pusat termasuk dalam 18 Provinsi di Indonesia yang akan mengikuti seleksi.

“Ini merupakan penghargaan bagi daerah Nyiur Melambai di bawah kepemimpinan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yang diketahui bersama sedang menjalani Cuti serta Pjs Gubernur Pak Agus Fatoni,” ujar Sendoh.

Kabid Pengembangan Pemuda, Rinny Mamahit selaku Ketua Panitia Seleksi menjelaskan berdasarkan surat Kemenpora bahwa Provinsi Sulut mengikuti seleksi PPAN untuk menjadi Duta Bangsa di Australia.

Materi seleksi adalah wawancara, pengetahuan umum, talent show. Para peserta Pemuda di Sulut dengan para tim juri dari berbagai steakhokder melalui metode seleksi Daring.

Pensehat PCMI, Wempie Frederik bersama Elly Regar, mengungkapkan terima kasih atas support dari Pemprov di tengah pandemi covid-19 untuk kegiatan pertukaran Pemuda antar Negara ini.

“Diharapkan siapa pun yang terpilih bisa menjadi duta bagi Bangsa dan Negara dari generasi Milenial yang nasionalisme dan menjadi kebanggaan Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Frederik yang juga dikenal sebagai alumni pertukaran Pemuda Indonesia di tahun 1989.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.