Fatoni Ingatkan Jajaran Pemprov Sulut Perhatikan 3 Hal Penting

0
67
Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni

Manado, Sulutreview.com – Menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Agus Fatoni memimpin rapat kerja perdana dengan jajaran Pemprov Sulut di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (28/9/2020).

Pada kesempatan itu Agus Fatoni menyampaikan 3 poin penting kepada seluruh jajaran Pemprov Sulut.

Adapun tiga poin penting yang disampaikan Fatoni, yaitu Penanganan Covid-19, Pilkada Serentak dan Penyerapan Anggaran.

“Untuk persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak, maka baik pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun pemerintah Kota harus ikut mensupport, agar dapat terlaksana dengan lancar, damai, sukses dan aman Covid-19,” kata Fatoni.

Demikian halnya dengan upaya penanganan Covid-19, sangat penting untuk dilakukan.

“Ini penting juga, karena memang kondisi saat ini, kita harus menangani Covid-19,” ujar Fatoni.

Ia pun membeberkan pentingnya melaksanakan 3T yaitu: Test, Tracking, dan Treatment, serta melaksanakan 4M yaitu: Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan.

Sedangkan yang terakhir disampaikan Fatoni, yakni penyerapan anggaran yang efektif dan maksimal. Terkait hal ini, ia meminta agar setiap pekan berjalan, perlu dilakukan rapat evaluasi pelaksanaan anggaran, mengingat tahun anggaran tinggal dua bulan akan berakhir.

“Saya anjurkan agar setiap minggu harus ada rapat evaluasi pelaksanaan anggaran di Perangkat Daerah masing-masing. Supaya kita tahu perkembangan. Setelah kita tahu, minggu depan apa yang akan kita lakukan, sehingga semua itu terencana dengan baik,” tutupnya.

Raker dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan seluruh pejabat eselon II dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sedangkan pejabat eselon III dan IV mengikuti Raker secara virtual dari kantor dan ada sebagian dari rumah, mengingat masih berlakunya sistem bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH).(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here