Penetapan Paslon Gubernur dan Wagub, KPU Wajibkan Patuhi Protokol Covid-19

0
117
Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh

Manado, Sulutreview.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Ardiles Mewoh SIP MSi, memberikan catatan penting bagi bakal pasangan calon (bapaslon) yang akan ditetapkan sebagai pasangan calon untuk mematuhi peraturan kesehatan Covid-19, Selasa (22/9/2020)

“Kita melaksanakan pemilihan di masa pandemi Covid-19. Jadi tidak ada iring2an, perayaan, pesta, dan sebagainya. Kita ingin agar hal ini dipatuhi oleh seluruh bakal calon yang akan ditetapkan sebagai pasangan calon,” tegas Ardiles.

Ardiles menjelaskan bahwa penetapan dari bakal pasangan calon menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara, akan dilaksanakan secara serentak di 7 kabupaten/kota yang menyelenggarakan pemilihan bupati dan wakil bupati atau walikota dan wakil walikota.

Lebih lanjut Ardiles mengatakan jika hasil verifikasinya memenuhi ketentuan persyaratan pencalonan maupun syarat calon maka, akan tetapkan sebagai calon peserta pemilihan. Namun jika persyaratannya tidak memenuhi ketentuan maka tidak akan ditetapkan sebagai calon atau
statusnya tidak memenuhi syarat.

“Kami mengimbau untuk bakal calon yang sudah melalui proses dari awal untuk dapat menerima hasil yang sudah ditetapkan oleh KPU besok (23/9/2020) dengan catatan sekali lagi jika memenuhi persyaratan agar menghindari perayaan-perayaan, euforia, kumpul-kumpul orang atau melakukan konvoi iring-iringan dihimbau untuk tidak melakukan itu,” jelas Ardiles

“Harapan kami sebagai penyelenggara pemilu, mohon ini dipatuhi. Jika tidak dipatuhi tentu kita akan berkonfirmasi dengan pihak yang berwenang untuk melakukan penindakan sesuai dgn ketentuannya,” tutup Ardiles.

Diketahui, tiga bapaslon yang telah mendaftar adalah Olly Dondokambey-Steven Kandouw, Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar dan Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene.(lina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here