KPU Sulut Siap Gelar Penetapan Paslon Gubernur dan Wagub

0
117
Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh

Manado, Sulutreview.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai badan penyelenggara pemilu telah menggelar tahapan demi tahapan dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara.

Ketua KPU Provinsi Sulut, Dr. Ardiles Mewoh mengatakan tahapan selanjutnya adalah penetapan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulut 2020.

Tahapan penetapan tersebut, mengacu PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang tahapan pilkada. Di mana penetapan calon akan dilaksanakan pada Rabu (23/9/2020).

“Dalam tahapan berikutnya adalah penetapan dari bakal pasangan calon menjadi pasangan calon. Dan saat ini, sejumlah persiapan sudah matang untuk dilaksanakan,” kata Ardiles saat ditemui oleh beberapa media di kantornya, Kamis (22/9/2020).

Selanjutnya, Ardiles menjelaskan terkait sejumlah persiapan pada tahapan selanjutnya.

Untuk persiapan tahapan penetapan pasangan calon yang akan dilaksanakan, terlihat beberapa pekerja mulai bekerja memasang panggung, tenda, lighting, multimedia, dan LED Screen.

Bahkan tampilan halaman di KPU pun dirombak sehingga jalannya tahapan selama dua hari yang meliputi penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut dapat dilaksanakan dengan suasana yang nyaman.

Meski demikian, Ardiles mengingatkan agar protokol Covid-19 menjadi prioritas yang dikedepankan.(lina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here