BREAKING NEWS: Kejari Bitung Geledah Kantor Dinas LH Bitung

0
1289

TIM KEJARI BITUNG SAAT MENGGELEDAH KANTOR DINAS LINGKUNGAN HIDUP BITUNG

Bitung, Sulutreview.com-Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung dibawah pimpinan Frenkie Son SH MH rupanya tak main-main dalam mengusut tuntas akan setiap kasus korupsi di Kota Bitung ini.

Pasalnya saat ini, diam-diam korps Kejari Bitung terus membongkar sejumlah kasus dugaan korupsi di Kota Bitung tanpa takut sedikit pun.

Buktinya setelah mengusut tuntas soal kasus dugaan Korupsi di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) di Kota Bitung. Kali ini, Tim Kejari Bitung mengarahkan targetnya, untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi akan mega Proyek Pekerjaan Peningkatan Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) Aertembaga Kota Bitung Tahun 2018 dengan bandrol anggaran sekira 6 miliaran rupiah.

Hal ini dibuktikan saat Tim Kejari Bitung pada Selasa (22/09/2020) melakukan kegiatan Penggeledahan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung untuk mencari dan menemukan Dokumen-dokumen yang berhubungan, dengan Penyidikan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pekerjaan Peningkatan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Aertembaga Kota Bitung Tahun 2018.

Sementara itu Kejari Bitung Frenkie Son SH MH melalui Kasie Intel Budi Kristiarso SH Kejaksaan Negeri Bitung ketika dimintai tanggapanya tebtang penggeledahan tersebut, dirinya membenarkanya.

“Iya barusan tim kami telah melakukan penggeledahan untuk mencari salah satu dokumen penting yang akan menjadi acuan dalam penyidikan akan dugaan kasus korupsi akan pembangunan TPA pada tahun 2018,” ujarnya.

Menurutnya bahwa Perkara Tindak Pidana Korupsi Pekerjaan Peningkatan TPA (Tempat Pemrosesan Akhir) Aertembaga Kota Bitung Tahun 2018 ini Nilai Kontrak Rp.6.759.000.000.- (Enam Milyar Tujuh Ratus Lima Puluh Sembilan juta rupiah) pada Satker Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Prov. Sulut Kemen PUPR Dirjen Cipta Karya.

Bahwa tersangka diduga melanggar Pasal 2, Pasal 3 jo Pasal 18 UU No.31/1999 jo UU No.21/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Kasie Intel Kejari Budi Kristiarso SH saat melakukan pemeriksaan di kantor DLH Bitung

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sadat Minabari MS.i ketika dikonfirmasi, membenarkan akan adanya penggeledahan dari tim Kejari Bitung.

“Jadi memang tadi, tim Kejari Bitung telah datang ke kantor untuk melakukan penggeledahan untuk mencari berkas Detail Engginering Design (DED) akan proyek TPA ditahun 2018, dan hal itu sudah kami sediakan dari malam untuk diberikan kepada tim Kejaksaan,” singkat Sadat via ponsel.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here