KPU Sulut Persiapkan Teknis Pencabutan Nomor Urut Paslon

0
137
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara, Dr Ardiles Mewoh membuka rapat koordinasi persiapan pencabutan nomor urut pasangan calon

Manado, Sulutreview.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara, Dr Ardiles Mewoh membuka rapat koordinasi persiapan pencabutan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara tahun 2020 di kator KPU Sulut, Senin (21/9/2020).

Melalui rapat koordinasi tersebut telah ditetapkan teknis pencabutan nomor urut bakal pasangan calon yang harus mengacu prosedur tetap (protap) protokol kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Mewoh mengatakan bahwa dalam rapat koordinasi ini, pihak KPU sebagai penyelenggara Pilkada menjaring kesepakatan bersama antara pihak KPU, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan berbagai pihak lainnya yang terkait dalam proses pencabutan nomor kesepakatan.

Mewoh berharap adanya kepatuhan dari masing-masing peserta bakal pasangan calon untuk menaati protokol kesehatan Covid19 dan benar-benar ditunjukkan dalam tahapan-tahapan selanjutnya.

“Bila nanti sudah ditetapkan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut, tolong untuk dipatuhi protokol kesehatan Covid-19,” tegas Mewoh.

Hal itu ditegaskan Mewoh, mengingat pelaksanaan pilkada digelar di tengah pandemi Covid-19. Sehingga semua pihak wajib paham aturan mainnya.

“Kita menghindari penumpukan orang-orang dalam pemilihan kepala daerah kali ini. Untuk menyepakati itu, KPU melaksanakan rapat koordinasi, dan sudah ditanda tangani oleh semua peserta yang hadir.” tutup Mewoh.

Diketahui jumlah peserta yang akan hadir dalam tahapan penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020, akan dibatasi baik dari partai pengusung, tim kampanye dan LO.

Peserta yang hadir dalam rapat koordinasi persiapan pencabutan nomor urut paslon, yakni dari Bawaslu, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut, Kepolisian dan Parpol.(lina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here