Warga GMIM Petra Wangurer Barat Diajak Cegah Penyebaran Covid-19

0
108
Gubernur Olly Dondokambey saat menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-16 Wilayah Bitung 8 di GMIM Petra Wangurer Barat

Bitung, Sulutreview.com – Kasus Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) terus bertambah. Karena itu menjadi tanggung jawab bersama untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mengajak warga gereja untuk peduli dan turut menanganinya.

Olly juga mengajak warga GMIM terus terlibat aktif mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

“Banyak hal yang harus kita kerjakan bersama di saat-saat pandemi Covid-19 ini.
Mari kita bersama-sama menjalankan protokol yang diinformasikan oleh pemerintah. Ini menjadi tugas kita sebagai pemimpin, sebagai pendeta, sebagai pelsus agar menyampaikan kepada jemaatnya untuk selalu menggunakan masker agar supaya torang terhindar dari pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya saat menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-16 Wilayah Bitung 8 di GMIM Petra Wangurer Barat, Sabtu (19/9/2020).

Olly bilang, Covid-19 sangat berbahaya. Di mana kasusnya terus bertambah.

“Kita bersyukur karena di Sulut ada 3700 yang tertular yang sembuh 3000, sekarang tinggal 700. Di mana yang dirawat tinggal 40 orang. Dan lainnya isolasi mandiri,” katanya sambil menambahkan Sulut berada di bawah rata-rata nasional.

“Walaupun Sulut dikatakan penyebarannya tinggi tetapi kesembuhan torang juga tinggi, dengan tingkat kematian sangat rendah. Kuncinya karena kita semua diberkati oleh Tuhan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly berharap momentum syukur jemaat yang tengah bersukacita mampu memperkokoh komitmen untuk meningkatkan kesaksian dan pelayanan di wilayah Bitung 8.

“Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang sudah mengantar kita bersama-sama dalam ibadah HUT ke 16 wilayah Bitung 8. Semoga apa yang direncanakan oleh jemaat Wilayah Bitung 8 ke depan bisa terwujud. Termasuk pembangunan gedung gereja GMIM Petra Wangurer Barat ini,” sebutnya.

Sebagai bentuk kepedulian, Gubernur Olly memberikan bantuan dana sebesar Rp 25 juta untuk membantu jemaat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ibadah syukur turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina dan BPMW Bitung 8.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here